SUARATERKINI, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2019, Universitas Pancasila (UP) melepas Wisudawan/wati dalam acara Dies Natalis Ke-53 dan Wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 Universitas Pancasila yang bertempat di Jakarta Convention Center (1/10).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila, Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt mengatakan Universitas Pancasila meraih peringkat 45 dari 2141 PTN + PTS yang dinilai oleh Kemenristekdikti untuk Tahun 2019 Berdasarkan pemeringkatan PTN + PTS yang dilakukan, yang sebelumnya pada Tahun 2018 UP pada peringkat 59 dari 2010 PTN+PTS.

Bila dihitung diantara PTS saja di tingkat Nasional, UP pada peringkat 17 pada tahun 2019. Bila dihitung di lingkungan LLDikti 3 (DKI) yang terdiri dari 322 PTN+PTS, UP pada peringkat 5. Serta UP mendapatkan peringkat 32 kampus hijau dari UI Green Metric” tuturnya.

Wisuda yang bertemakan “Implementasi Nilai-nilai Pancasila melalui Kompetensi dan Daya Saing Wisudawan Dalam Membangun Negeri” akan diwisuda sejumlah 1745 wisudawan yang berasal dari Program Studi Doktor/Magister/Sarjana/Diploma III dan Profesi Apoteker.

Pada kesempatan yang sama acara wisuda diisi orasi ilmiah oleh Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yakni Dr.Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc. dengan Judul “Pembangunan Infrastruktur yang Merata Sebagai Perwujudan Keadilan Sosial dan Percepatan Peningkatan Kualitas Sumberdaya Manusia Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here