SUARATERKINI, Jakarta – Masa pandemi yang belum juga usai tak menyurutkan semangat Universitas Sahid Jakarta dalam menggelar Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma III di tengah Pandemi Covid-19.

Wisuda ke 44 kali ini yang mengangkat tema Membangun Gencrasi Tangguh & Kreatif di Era New Normal, punya keunikan tersendiri karena dilaksanakan secara drive thru dan virtual.

Universitas Sahid merupakan kampus pertama yang menyelenggarakan sekaligus wisuda drive thru dan wisuda virtual. Wisuda dengan model seperti ini menjadi sejarah baru bagi Universitas Sahid.

Wisuda drive thru dilaksanakan pada Sabtu 5 Desember 2020 diikuti oleh 209 wisudawan dan wisuda virtual akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Desember 2020 diikuti oleh 74 wisudawan.

Lokasi wisuda dilaksanakan di halaman kampus Universitas Sahid, Tebet, Jakarta Selatan. Mecting point wisudawan berada di Crown Palace yang berada 50 meter dari Universitas Sahid. Wisudawan menjalani prosesi dengan naik kendaraan baik itu mobil atau motor.

Pelaksanaan wisuda drive thru menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat. Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan wisuda, seperti senat. panitia, dan wisudawan harus mengikuti protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta diukur suhu tubuh nya.

Karena tingkat penyebaran virus corona masih tinggi, para wisudawan yang suhu tubuhnya tinggi tidak diperkenankan mengikuti wisuda dan di arahkan untuk mengikuti wisuda secara virtual.

Dalam proses wisuda drive thru, hanya wisudawan dan kedua orang tua atau pasangan yang turun dari kendaraan. Wisudawan melakukan proses pemindahan tali topi toga oleh Rektor dan menerima map ijazah dari Direktur Pascasarjana atau Dekan Fakultas disaksikan kedua orang tua/pasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here