SUARATERKINI, Jakarta – Sebanyak 937 mahasiswa baru Universitas Sahid Jakarta (Usahid) mengikuti Orentasi Studi Mahasiswa Baru ( OSMARU) yang digelar selama dua hari 10-12 2019 di Kampus Universitas Sahid Jakarta.

Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom menyampaikan,” tema kegiatan kali ini adalah Raih Prestasi Masa Depan Gemilang, dimana sebagai universitas tourism and entrepreneurial University, Usahid selalu berkomitmen untuk menciptakan SDM yang unggul guna menuju indonesia maju.

Ket Foto : Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. H. Kholil, M.Kom saat memberikan kata sambutan di acara OSMARU, Selasa (10/9/19).

Dijelaskan Prof Kholil, Mahasiswa baru USAHID Jakarta yang merupakan gereasi milenial selalu dipacu didukung untuk dapat menjadi generasi yang up todate khususnya terkait dengan perkembangan teknologi 4.0.

Revolusi Industri 4.0 akan mengganti peranan manusia di dunia industri. Di era digital yang semakin luar biasa ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa peranan manusia akan digantikan dengan kecanggihan di era digital, Usahid sudah menyesuaikan diri dan siap untuk itu semua,” ujarnya, Selasa (10/9/19) di Jakarta.

Selain menjelaskan Revolusi Industri 4.0, Prof Kholil memaparkan, media pembelajaran jarak jauh di era digital semakin mudah, dengan adanya berbagai aplikasi yang disediakan, mempermudah dalam pembelajaran. Mahasiswa bisa menentukan kemampuan belajarnya.

Pesan kami semoga mahasiswa belajar sesuai kemampuan diri sendiri, masuk tidak berleha-leha, belajar sesuai kapasitas dan kemampuan sehingga menjadikan mahasiswa yang lulus dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sejumlah rangkaian acara diantaranya Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Universitas Sahid Jakarta dengan AKA Migas Balongan oleh Ir. Hj. Hanifah Handayani, MT yang merupajan direktur AKAMIGAS Baloangan tentang kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, MiNews.ID oleh M. Irwan Ariefyanto selaku Pimpinan Redaksi MiNews.ID tentang pengembangan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, dan Tokopedia oleh Bapak Ratno Indrajaya dari Bussiness Development Center Tokopedia tentang kerjasama di bidang pendidikan, teknologi dan pengembangan mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here