Suaraterkini, Jakarta,- Universitas Mercu Buana (UMB) mengundang puluhan praktisi industri berbagai bidang, guru dan masyarakat umum pada acara postgraduate meet up and sharing season dengan tema “diversity, creativity, green living and Technopreneur in society 5.0 Era” di tower Universitas Mercu Buana Meruya (7/11).

Direktur Pemasaran UMB Dr Irmulan Sati mengatakan, kegiatan ini untuk mensosialisasikan program beasiswa pascasarjana yang ada di Universitas Mercu Buana kepada kalangan Industri, guru maupun masyarakat umum seperti magister Ilmu Akuntansi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, teknik Industri Teknik Elektro, Teknik sipil dan Magister Teknik Mesin.

“ Setiap semesternya Pascasarjana Universita Mercu Buana memberikan 80 beasiswa untuk semua program magister, baik mercu buana yang ada di Meruya, Menteng, Kranggan bekasi dan Warung Buncit Jakarta Selatan” jelasnya.
Tidak hanya itu, seminar yang mendatangkan praktisi ini bertujuan sebagai salah satu upaya dalam melakukan link and match antara pendidikan tinggi dan dunia industri. Tambahnya.

Dengan demikian Menyiasati gap antara universitas dan industri selain melalui acara meet up ini juga dilakukan UMB melalui program sertifikasi kompetensi atau profesi bagi para lulusan. Selain itu disiapkan program kewirausahaan sebagai upaya mendorong para lulusan mampu mandiri menciptakan lapangan pekerjaan baru, harap Irmualan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here