SUARATERKINI, Jakarta – Dalam rangka memperkuat Start Up di Indonesia, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar webinar rangkaian Milad UAI dengan tema “Memperkuat Start Up Berbasis Inovasi dan Teknologi yang survive dan Semakin Kuat Setelah Masa Pandemi.

Acara yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Ketua Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Dr. Ir. Hariyadi BS. Sukamdani, M.M. Selain itu, hadir pula Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Serta Ketua Umum YPI Al Azhar, yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Dikti, Diklat & Litbang YPIA, Dr. Ir. Ahmad H.lubis, M.Sc. serta Bendahara Umum YPIA, Dr. Ir. Ade Jamal. Acara ini dihadiri kurang lebih 430 peserta.

UAI menyadari bahwa memperkuat Start Up di Indonesia selama masa pandemi merupakan hal yang penting, disamping banyaknya perusahaan rintisan dan UKM di Indonesia.

Dalam hal ini, UAI juga memiliki market place yaitu tajeer.store yang dapat digunakan untuk membantu mahasiswa maupun masyarakat umum yang memiliki usaha. Upaya ini juga merupakan bentuk peran UAI membantu UKM dimasa pandemi.

Pada kesempatan yang sama, acara juga dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Enterprising Award 2020, pengumuman Penerima Pendanaan Modal Tajeer Inkubator Bisnis UAI Tahun 2020 dan Pengumuman LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Award kategori Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Tahun 2020 untuk para dosen UAI.

Selain itu, dilanjutkan dengan Launching Buku Profil Inovasi Tahun 2019-2020 dari Direktorat Manajemen Inovasi dan Program UAI. Melalui kegiatan ini, UAI berharap dapat mendukung perekonomian nasional serta mencapai masyarakat yang adil dan makmur. Dengan berkembangnya Start Up dan UKM di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here