SUARATERKINI, Bandung – PT Trinseo Materials Indonesia, perusahaan material dan produsen plastik, lateks dan karet, mengunjungi sekolah SD Taruna Bakti, Bandung, Jawa Barat, guna memberikan sebuah kelas seni kreatif kepada anak-anak dari bahan daur-ulang Styrofoam.

Bersama dengan Eko Herry Waluyo, seorang seniman daur ulang Styrofoam dari Jakarta, Trinseo mengajarkan anak-anak untuk dapat memanfaatkan kemasan makanan berbahan polistirena bekas ini menjadi barang yang bermakna seperti lukisan.

Dalam rangka merayakan Hari Badak Sedunia pada 22 September, hasil kreatifitas yang akan dibuat bertemakan Badak Hanggara Sukandar, Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan salah satu wujud komitmen Trinseo dalam menjaga lingkungan baik lokal maupun global.

Trinseo menyadari bahwa sebagai bagian dari masyarakat lokal dan international. “Trinseo menyadari pentingnya pembuangan sampah yang tepat dan mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan sampah untuk kebaikan lingkungan. Karena itu Trinseo hadir disini, untuk mengajarkan generasi muda kita pentingnya mendaur-ulang sampah menjadi suatu barang yang bermakna.

Irma Meirani, S.Pd, Kepala Sekolah SD Taruna Bakti juga mengatakan bahwa SD Taruna Bakti senang menjadi bagian dalam kegiatan ini. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari kelas seni kreatif yang terbuat dari Styrofoam bekas.

Kegiatan daur ulang ini dapat membantu siswa kami untuk mengekspresikan kreatifitas mereka serta meningkan kesadaran mereka terhadap lingkungan. Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan visi sekolah kami untuk menjadi sekolah yang ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here