SUARATERKINI, Jakarta,- Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta (UMB) melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa Program Pengabdian Masyarakat (PPM) secara daring dengan RA Madinnatunnajah Tangerang dan masyarakat umum (7/2).

Kegiatan Program Pengabdian ini dilakukan oleh Melani Aprianti, M.Psi, seorang Psikolog Pendidikan yang kerap menangani persoalan kesulitan belajar pada anak-anak di sekolah bersama Firman Alamsyah Ario Buntaran, MA, seorang dosen dibidang Psikologi yang mumpuni di bidangnya.

Menurut Melani, Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih Dosen atau Akademisi di Universitas Mercu Buana untuk masyarakat terkait pendidikan anak usia dini guna mendapat pengetahuan praktis memberikan stimulasi pra-membaca terutama bagi orang tua dan guru dengan memperkenalkan stimulasi yang dapat menarik minat anak belajar membaca serta mematangkan kesiapan anak sebelum belajar membaca.

Sementara itu kepala sekolah MI Madinnatunnajah Ustdz Sobaruzzaman S.pd.I menuturkan dalam sambutannya bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi guru dan orang tua murid dalam menerapkan stimulasi dalam mempersiapkan anak belajar membaca.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan banyak pengalaman baru dari kegiatan ini, Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak Fakultas Psikologi UMB yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga kerjasama ini terus berlanjut”, harap Sobaruzzaman.

Peserta dari orang tua maupun guru sangat antusias mengikuti acara ini, hal teraebut terlihat berbagai pertanyaan yang diajukan. “Mereka bahkan bisa melakukan praktek langsung, untuk kedepannya mereka berharap acara ini menjadi kegiatan rutin agar pemahaman yang diterima bisa lebih komprehensif” Tambah Melani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here