Suaraterkini.com, Jakarta – Universitas Darma Persada (Unsada), Jakarta Timur, bekerja sama dengan Universitas Takushoku Jepang, adakan lomba pidato berbahasa Jepang yang di ikuti oleh pelajar Sekolah Menengah Akhir (SMA) dan juga Mahasiswa tingkat Nasional.

Rektor Unsada Tri Mardjoko mengatakan, Lomba Pidato Bahasa Jepang (LPBJ) ini di tujukan untuk meningkatkan kualitas pelajar di Indonesia dalam berbahasa Jepang, demi mewujudkan SDM unggul dan menciptakan pelajar yang mampu bersaing di era setelah menempuh ilmu di dunia pendidikan.

Selain untuk memperkuat kemampuan berbahasa Jepang, acara ini juga kami gelar demi mewujudkan tujuan kami dalam memaksimalkan produktifitas dan juga efektifitas para pelajar di Indonesia, supaya nantinya setelah lulus dari sekolah ataupun perkuliahan, setiap pelajar dapat berkontribusi dengan baik terhadap bangsa.” Tuturnya.

Sementara itu salah satu perwakilan dari Universitas Takushoku, Yamashita Sensei, dia mengatakan bahwa sangat senang bisa bekerja sama dengan Unsada. “Saya berharap, kerja sama ini dapat berjalan terus menerus sebagai bentuk hubungan yang erat dan adanya persaudaraan antara negara Indonesia dan Jepang. Selain LPBJ ini, program pertukaran pelajar antara Universitas Darma Persada dengan beberapa Kampus di Jepang dapat berlanjut dengan baik.” Imbuh Yamashita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here