Tekan harga Sembako, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten bogor Gelar Bazar Murah

SUARATERKINI, Bogor – Selama Ramadan dan Jelang Idul Fitri harga sembako terus mengalami kenaikan,  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Bogor sambil membagikan puluhan gerobak untuk pedagan kaki lima (PKL) dan sembako kepada masyarakat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa berkunjung kembali dan menyapa kader Demokrat dan masyarakat di Kabupaten Bogor. Kami juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako dan puluhan gerobak untuk pedagang kaki lima kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata AHY kepada Wartawan, Senin (10/4/23).

“Mudah-mudahan kegiatan yang kami lakukan ini dapat membantu masyarakat kecil terutama untuk PKL dan UMKM, tadi juga ada Bazar sembako murah,” tambahnya.

Menurut AHY, kegiatan yang terus dilakukan tersebut sebagai bentuk semangat Partai Demokrat yang bukan hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja. Tapi juga di keseharian setiap kader berusaha untuk terus menyapa masyarakat dan mendengarkan aspirasi.

BACA JUGA:  Pemilu 2024 Didominasi Pemilih Milenial, Kemkominfo Gelar Diskusi Publik bersama IJPN

“Setelah berkeliling ke berbagai daerah tentu bukan hanya di Bogor, atau Jawa Barat, akan tetapi di seluruh Provinsi di Indonesia banyak sekali masyarakat kita yang mengalami permasalahan ekonomi akibat harga yang naik. Belum lagi banyak masyarakat yang menganggur, apalagi pasca pandemi banyak juga UMKM yang gulung tikar,” bebernya.

Sementara di lokasi yang sama Dede Chandra selaku ketua DCP partai Demokrat kabupaten Bogor menjelaskan kepada awak media, terkait digelarnya bazar murah ini.

“Pertama ini adalah safari Ramadhan Ketua Umum, safari ini terdiri dari kegiatan kunjungan perdananya datang ke pabrik sentra multi snack di Citereup dan itu adalah pabrik kripik singkong yang merupakan perwujudan para sektor ekonomi menengah yang terletak di kabupaten Bogor dengan jumlah Karyawannya sekitar 1200 cuma di sip dan hal itu dilakukan guna memastikan bahwa pabrik pabrik yang menampung karyawan itu berjalan lancar, ujar Dechan sapaan akrab Dede Chandra.

Selanjutnyan Dechan menambahkan, terkait pasar murah ini produknya minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 Kg atau satu paketnya kami jual Rp.14.500, dan sangat menguntungkan bagi mereka, dan kami bagikan juga kepada para pelaku UKM dan kami berikan 10 gerobak secara gratis, sambungnya.

BACA JUGA:  Regionalisasi Karantina Terbatas Secara Serentak Diperlukan untuk Memutus Covid-19

Sebab hal ini menurut pandangan kami mereka telah berjalan dengan baik, dan seluruh kecamatan yang berada di Kabupaten Bogor, juga sudah dilakukan dengan serentak para pelaku UKM selalu kita galakan lanjutnya,

tujuan kami gelar bazar murah ini hal itu kami lakukan guna bisa berbagi saja dan adanya upaya ihktiar, dan harapannya semoga dengan adanya kegiatan bazar murah ini masyarkat bisa berproses melakukan kegiatan yang positif dan bisa meningkatkan perekonomiannya, tutupnya. (Rep/Her)