SUARATERKINI, Jakarta – Pembinaan olahraga usia dini merupakan titik awal pembentukan karakter manusia Indonesia yang tangguh, disiplin dan jujur.

Pemerintah telah mengatur dan membagi wewenang pola pembinaan olahraga usia dini dalam UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) No.3/2005 yang melibatkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pendidikan Nasional.

Pembinaan olahraga usia dini perlu dilakukan untuk mencetak atlet berprestasi yang berkarakter dan mempertahankan prestasi olahraga Indonesia di dunia secara berkelanjutan.

“Anak-anak Indonesia mempunyai hak untuk memilih menjadi apa di masa depan, termasuk menjadi atlet profesional. Mereka mempunyai potensi luar biasa yang bisa dibentuk melalui kegiatan olahraga sejak dini.

Oleh karena itu, pembinaan olahraga usia dini menjadi penting, bukan semata untuk membangun prestasi, tapi lebih dari itu, membangun karakter dan mental juang yang tangguh serta semangat yang berlandaskan pada kejujuran dan kedisiplinan” ujar Grandtyana Mayasari, CEO Superbrands Indonesia melalui pernyataan tertulis.

Superbrands sebagai lembaga arbiter Internasional pemberi penghargaan kepada brand-brand terkemuka pilihan konsumen, melakukan inovasi program sebagai bentuk kepedulian terhadap pembinaan olahraga usia dini, yaitu Superbrands Smart Baby League. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial Superbrands untuk mengembangkan bakat olahraga sejak dini, membangun jiwa sportivitas anak-anak Indonesia, dan memperkuat silaturahmi antar klub olahraga.

Superbrands Smart Baby League merupakan sarana pembinaan olahraga usia dini untuk meningkatkan kemampuan teknis, kesiapan fisik dan mental berkompetisi bagi anak-anak Indonesia. Saat ini kita fokus pada cabang olahraga futsal yang merupakah salah satu olahraga popular dan diminati oleh anak-anak.

Selain itu, Futsal merupakan olahraga yang membutuhkan strategi dan kerjasama team. Jadi melalui olahraga ini, anak-anak belajar banyak hal, tentang bagaimana membangun komunikasi, bekerjasama sesuai peran dan fungsi masing-masing, menerapkan jiwa kepemimpinan dan menciptakan goal untuk kemenangan”. Tambah Grandtyana.

Penyelenggaraan Superbrands Smart Baby League sudah memasuki tahap kedua di tahun 2019. Melihat animo para peserta di tahap pertama yang banyak melibatkan anak perempuan di dalam team futsal dengan mayoritas anak laki-laki.

Superbrands menghadirkan kategori team putri pada turnamen futsal kali ini. Kehadiran kategori putri diharapkan dapat memotivasi dan mengangkat team futsal putri di Indonesia untuk dapat berprestasi.

Superbrands Smart Baby League 2 merupakan turnamen futsal terbuka bagi klub dan sekolah yang memperebutkan piala untuk setiap kategori putra dan putri serta piala bergilir.

Superbrands Smart Baby League 2 diselenggarakan di lapangan futsal Cilandak Town Square (Citos), 28 September 2019 dan 5 Oktober 2019, diikuti sebanyak 38 team. Turnamen futsal ini mempertandingkan kategori Sekolah Dasar U-9 (11 team), Sekolah Dasar U-11 (11 team), akademi klub (8 team) dan SMP Putri (8 team).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here