SUARATERKINI, Jakarta – Setelah sukses menggelar wisuda secara drive thru pada Sabtu, 5 Desember 2020 lalu, Universitas Sahid Jakarta kembali menggelar Wisuda secara virtual, Sabtu, 12 Desember 2020.

Dalam keterangannya, Rektor Universitas Sahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom menyampaikan,” Wisuda Virtual ini, merupakan bagian kesatuan dari Wisuda ke 44 Usahid khusus untuk wisudawan yang tinggal di Luar Negeri dan luar Pulau Jawa.

Situasi pandemic saat ini menjadikan wisuda virtual sebagai alternatif untuk tetap merayakan manisnya buah perjuangan Pendidikan,” tegasnya.

Prof Kholil menjelaskan, Wisuda Usahid ke 44 yang mengangkat tema Membangun Generasi Tangguh & Kreatif di Era New Normal ini, punya keunikan tersendiri karena dilaksanakan secara drive thru dan virtual.

Universitas Sahid merupakan kampus pertama yang menyelenggarakan sekaligus wisuda drive thru dan wisuda virtual. Wisuda dengan model seperti ini menjadi sejarah baru bagi Universitas Sahid,” terangnya.

Wisuda drive thru sudah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020 lalu yang diikuti oleh 209 wisudawan. Sedangkan wisuda secara virtual diikuti oleh 81 wisudawan, yang terdiri dari 1 orang dari program Doktor Ilmu Komunikasi (S3), 27 orang dari program Magister (S2), 16 orang dari Fakultas Ekonomi & Bisnis, 22 orang dari Fakultas Ilmu Komunikasi, 5 orang dari Fakultas Teknik, 9 orang dari Fakultas Teknologi Pangan & Kesehatan dan 1 orang dari Fakutas Hukum,” paparnya.

Hadir dan memberikan sambutan secara virtual dalam wisuda ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI – Prof. Dr Agus Setyo Budi, MSc, Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya, Dra. SB. Wiryanti Sukamdani, CHA. dan Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here