Sinergi RS EMC Alam Sutera dan Mandiri Inhealth Wujudkan Layanan Kesehatan Optimal

SUARATERKINI, Tangerang – RS EMC Alam Sutera telah menggelar customer gathering bertajuk “Kolaborasi dan Optimalisasi Mutu Layanan Mandiri Inhealth” di RS EMC Alam Sutera, Kamis (16/11).

Perlu diketahui, RS EMC Alam Sutera yang telah berdiri sejak tahun 2007 di bawah PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME), kini telah menjalin kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) dalam penyediaan layanan kesehatan bagi seluruh pesertanya.

drg. Nailufar, MARS selaku Direktur Sales & Marketing EMC & Grha Hospital Group dalam sambutannya mengungkapkan, “Kerjasama dengan Mandiri Inhealth telah dibangun cukup lama, kami senantiasa berkomitmen meningkatkan dan optimalisasi mutu pelayanan kesehatan di RS EMC Alam Sutera.

“RS EMC Alam Sutera ini telah bekerja sama dengan Mandiri Inhealth untuk memenuhi apa yang menjadi komitmen pengendalian mutu dan biaya,” ujarnya.

Menurutnya, banyak sekali informasi peserta yang limitnya cepat habis karena biaya pemeriksaan di rumah sakit cukup mahal.

“Isu biaya ini akan berdampak pada kenaikan premi asuransi dari perusahaan. Atas dasar isu inilah RS EMC Alam Sutera menjembatani agar asuransi tetap tumbuh, perusahaan tetap dapat memberikan premi asuransi dari kami dan menjadi pilihan yang dapat dipercaya oleh peserta mandiri inhealth,” tuturnya.

BACA JUGA:  Kerjasama XL Axiata – Tokopedia Tingkatkan Layanan Kepada Pelanggan

RS EMC Alam Sutera memiliki program layanan cashless pasien Coordination of Benefit (CoB), dimana program ini dapat menjadi masukan dari Mandiri Inhealth.

“Para pasien umumnya telah mendaftarkan dan memiliki BPJS Kesehatan. Mandiri Inhealth sebagai top upnya. Karena pasien sudah membayar dua premi, maka para pasien layak mendapatkan dua jaminan, sesuai ketentuan yang berlaku” terangnya.

RS EMC Alam Sutera memberikan kenaikan plus perawatan satu tingkat bagi peserta Mandiri Inhealth, dan juga memiliki pendampingan selama pasien berada di RS EMC.

“Jadi kita melakukan pendampingan. Pada saat pasien cek in kita pastikan bahwa kamar telah tersedia, semua pelayanan tersedia, juga saat pulang semua sudah berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Direktur Operasional Mandiri Inhealth drg. Jenni Wihartini berharap bahwa layanan yang ada di RS EMC Alam Sutera betul-betul bisa diharapkan, serta senantiasa selalu dapat berkomunikasi untuk tetap menjaga limit dari kepesertaan.

“Mandiri Inhealth dapat memberikan pelayanan yang optimal. Hal ini sejalan dengan komitmen Mandiri Inhealth untuk senantiasa menghadirkan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi seluruh peserta Mandiri Inhealth,” tegasnya.

BACA JUGA:  Aston Priority Simatupang Gelar Event Kuliner The Art of Dish Season

Dalam rangkaian acara ini RS EMC juga menyelenggarakan Health Talk dengan topik “Nyeri sendi dan Usia” OA dan Osteoporosis, Change in Life Style oleh dr. Moch Nagieb SpOT (K) FICS

Dalam paparannya dr. Moch Nagieb SpOT (K) FICS menjelaskan tentang pengeroposan tulang atau osteoporosis, yang merupakan gangguan kesehatan tulang yang kerap terjadi pada manusia adalah osteoartritis. Jenis penyakit ini dalam kehidupan sehari-hari lebih dikenal dengan pengapuran tulang,” papar Nagieb.

Sebagai informasi, EMC Healthcare saat ini mengoperasikan 8 RS EMC di Kawasan Jabodetabek, berkomitmen untuk mengembangkan serta meningkatkan layanan kesehatan yang modern.

Diantaranya RS EMC Pulo Mas, RS EMC Kedoya, RS EMC Tanggerang, RS EMC Sentul, RS EMC Alam Sutera, RS EMC Pekayon, RS EMC Cikarang, dan RS EMC Cibitung.

redaksi.suaraterkini@gmail.com