SUARATERKINI, Tangerang – Sebanyak 10 orang pemenang Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 memulai pelatihan bulutangkis di Candra Wijaya International Badminton Centre.

Kesepuluh ini merupakan pemenang dalam ajang pencarian bakat bulutangkis yang telah dimulai sejak pertengahan Oktober 2019 melalui sosialisasi di beberapa Sekolah Dasar di BSD City dan sekitarnya.

Pada tahap tersebut, tim Sinar Mas Land dan CWIBC berhasil menjaring 1,200 anak usia 8-11 tahun atau kelas 3-5 Sekolah Dasar (SD) yang kemudian dikerucutkan menjadi 190 peserta dalam tahap audisi pada tanggal 16 November 2019 yang lalu.

Kesepuluh penerima beasiswa Sinar Mas Land Mencari Juara berasal dari kawasan BSD City dan sekitarnya, yaitu Muhamad Rizky Fahreza (SDN Setu), Richard Fraderic Ghani (SDN Jelupang 02), Kenan Athaya Celio (SDN Rawa Buntu 01),Maudina Nur Wellyandari (SDN Cicalengka & Pagedangan 3), Rafa Herdian Sanjaya (SDN Lengkong Gudang), Muhammad Raffa Ardhi Nugroho (SDN Batan Indah), Fernando Rodriguez Sitanajah (SDN Cilenggang 02), Wildan Nurazzis (SDIT Annajah), Almer Haidar Santosa (SDN Lengkong Wetan 2), dan Muhammad Al Nur (SDN Rawa Buntu 03).

Sejak awal sosialisasi terfokus di BSD City dan sekitarnya. Pembekalan ini merupakan upaya Sinar Mas Land dalam membantu masyarakat dari sekitar kawasan ini yang unggul dalam bidang olah raga bulutangkis untuk mendapatkan pelatihan yang mumpuni, tidak hanya oleh profesional bahkan dilatih langsung oleh juara dunia.

Kami harap sumber daya manusia yang unggul dari BSD City dapat tumbuh secara parallel dengan beragam pengembangan yang kami lakukan,” ujar Panji Himawan, Head of Corporate Communication & Public Affair, Sinar Mas Land, Senin (16/12/19).

Hal ini disambut oleh Candra Wijaya, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk menyalurkan bakat-bakat muda di bidang bulu tangkis dari kawasan BSD City.

Para pemenang ini kami pilih berdasarkan skill hingga semangat juang selama audisi berlangsung. Semoga hal ini dapat terus dipertahankan selama masa pelatihan setahun ke depan, bahkan sampai mereka nantinya menjadi juara-juara yang mengharumkan nama bangsa.”

Kesepuluh pemenang mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang akan berlangsung selama 1 tahun senilai Rp. 163,000,000. Para penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Acara ini diselenggarakan Sinar Mas Land dalam kolaborasi dengan atlet bulutangkis senior Candra Wijaya dan komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA).

Ajang pencarian bakat olahraga ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat di tengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here