Selama Ramadan 2023, BMM Berhasil Salurkan Bantuan Sebesar Rp16,7 Miliar

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Baitulmaal Muamalat (BMM), lembaga amil zakat nasional yang berafiliasi dengan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyalurkan bantuan sebesar Rp16,7 miliar untuk masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk implementasi program Ramadan tahun 2023. Tercatat 52.760 penerima manfaat yang memproleh bantuan dari para donatur, muzakki dan mitra BMM.

Direktur Eksekutif BMM Novi Wardi mengungkapkan rasa syukur atas program Ramadan yang telah terlaksana dengan baik. “Alhamdulillah pada Ramadan 2023 terjadi peningkatan penyaluran bantuan kepada para penerima manfaat dan mustahik dibanding tahun sebelumnya. Kami menyiapkan tujuh program penyaluran dan puluhan kegiatan turunannya yang telah kami tuntaskan hingga akhir Ramadan,” ungkapnya.
Beragam program Ramadan yang telah disalurkan BMM diantaranya Ifthar & Ta’jil, Paket Hantaran Lebaran (Pahala), Fidyah, Santunan bagi Guru Ngaji, Santri dan Yatim Dhuafa, Masjid Darurat, dan Tebar Al-Qur’an. Selain itu, terdapat juga sejumlah program pemberdayaan dan distribusi Zakat Maal hingga Zakat Fitrah.

Menurut Novi Wardi, sebaran bantuan Ramadan BMM pada tahun ini meliputi seluruh wilayah Indonesia dengan memfokuskan titik distribusi di area-area yang sangat membutuhkan bantuan.

BACA JUGA:  Sulap Boothnya Menjadi ‘Art Space’, MG Sukses Menyedot Perhatian Pengunjung GJAW 2023

Adapun program Ramadan yang telah disalurkan merupakan hasil kolaborasi dari berbagai lembaga sosial, komunitas, institusi pendidikan, perusahaan swasta hingga pemerintah. Dengan dukungan berbagai pihak, BMM dapat menyalurkan amanah program Ramadan secara optimal dan tepat sasaran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra, donatur, muzakki dan wakif yang telah mendukung berbagai program Ramadan 1444 H BMM. Kami berharap bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi semua penerima dan semoga para donatur, muzakki dan wakif mendapatkan pahala berlipat ganda,” pungkasnya. (Rep/Her)