SUARATERKINI, Tanjungpandan – Selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Belitung melakukan tiga kali operasi pasar di Pulau Laskar Pelangi.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu Belitung, Romi Victa Rose mengatakan, operasi pasar yang dilakukan yaitu di Gedung Nasional Kabupaten Belitung tanggal 28 April 2021, bekerja sama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung.

“Selain itu, dilakukan juga operasi pasar Terminal Manggar, Belitung Timur tanggal 7 Mei 2021, dan di depan Kantor Kecamatan Gantung, Belitung Timur tanggal 18 April 2021,” ujar Romi di kantornya, Selasa (11/5).

Menurutnya, operasi pasar yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Belitung Timur.

“Mereka (Disperindag) mengajukan permintaan paket sembako untuk 8.605 paket dan dibagikan ke seluruh kecamatan di Belitung Timur,” jelasnya.

Dikatakannya, pada hari-hari biasa selain bulan Ramadan, pihaknya juga rutin mengadakan pasar tani dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung.

“Operasi pasar yang dilakukan Bulog mendapat respon sangat bagus dari masyarakat Belitung dan Belitung Timur,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga menyalurkan paket sembako dari PT Timah sebanyak 600 paket yang terdiri dari beras, tepung, minyak, dan gula pasir.

“PT Timah juga mengajukan permintaan paket sembako sebanyak 600 paket untuk dua kabupaten, yaitu 300 paket untuk di Belitung dan 300 paket untuk di Beltim,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here