SUARATERKINI, Jakarta – PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Darya-Varia) hadir di Student Athletics Championships (SAC) 2022 dengan membawa ENERVON-C sebagai Multi-Vitamin Partner. Partisipasinya sejak babak regional di sembilan qualifiers dari Agustus – Desember 2022 hingga final pada 13-15 Januari 2023 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta merupakan bukti komitmen keberlanjutan ENERVON-C dalam mencapai misi bangun Indonesia lebih sehat.

Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk Leonard Darma Bimbuain, dalam keterangan tertulisnya pada media, Sabtu (21/1) menyatakan kebanggaannya kepada seluruh pemenang kompetisi. “Akhirnya SAC 2022 telah berada di puncak acara dan berhasil mencetak generasi atlet muda Indonesia di cabang atletik. Tentunya kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan para pemenang yang memiliki bakat serta ambisi untuk mengharumkan nama Indonesia. Kami juga berharap keikutsertaan kami di SAC dapat mengedukasi generasi masa depan untuk mulai menerapkan pola hidup sehat dengan memenuhi asupan nutrisi dan vitamin lengkap setiap harinya,” ungkap Leonard.

SAC 2022 terselenggara berkat kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan DBL Indonesia yang secara konsisten selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar. “Terima kasih kepada PT Darya Varia Laboratoria yang telah berpartisipasi dalam SAC 2022 dan bersama-sama mewujudkan misi menjadi booster partisipasi atletik bagi pelajar mulai SD hingga SMA. Melalui acara ini, kita telah menjadi saksi atas prestasi dari para bibit potensial Indonesia,” ujar Azrul Ananda, CEO & Founder DBL Indonesia.

SAC 2022 memperlombakan beberapa nomor atletik dengan kategori putra dan putri, di antaranya sprint (lari jarak pendek) 100 meter, relays (lari estafet) 4×100 meter, middle distance (lari jarak menengah) 1.000 meter, long jump (lompat jauh) dan shot put (tolak peluru). Sementara itu, tersedia dua Kids Athletics untuk jenjang SD, yaitu Kanga’s Escape dan Formula One.

Para pelajar terbaik yang telah berhasil mewakili sembilan regional qualifiers kembali berkompetisi di tingkat nasional untuk memperebutkan tiket mengikuti international training camp di fasilitas Sport Science Australia. Pemenang dari nomor 100 meter, berhasil dimenangkan oleh Yogi dari SMAN 1 Surade untuk kategori putra dan Dihanis Arsita Maharani dari SMAN 4 Malang untuk kategori putri.

Kemudian untuk nomor 4×100 meter dimenangkan oleh MAN 2 Gresik untuk kategori putra dan SMKN 1 Bawang, Banjarnegara untuk kategori putri. Nomor 1.000 meter dimenangkan oleh Yad Hapizudin dari Mas Al Ijtihad Danger, Lombok Timur dan Aziyyzti Dina Amalina dari SMAN 1 Pabelan.

Sementara untuk nomor long jump dimenangkan oleh Firli Sahputra dari SMKN 2 Medan dan Winney Maharati Ruung dari SMAN 1 Tanjung, Kalimantan Selatan. Serta untuk nomor shot put dimenangkan oleh Bayanillah dari SMAN 7 Cirebon dan Salsyabila Aprilianti dari SMAN 3 Tegal.

“Saya sangat bangga bisa mewakili Jawa Barat dan berhasil memenangkan kompetisi ini. Saya ingin sekali berlatih dengan pelatih-pelatih internasional di training camp Australia nanti agar bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru seputar atletik. Semoga ke depannya saya bisa semakin sukses serta bisa membanggakan orang tua dan negara,” ungkap Yogi pemenang sprint 100 meter yang mengidolakan Lalu Muhammad Zohri dan Usain Bolt.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang yang akan diberangkatkan ke Australia. Semoga kami bisa terus mendukung kegiatan seperti ini di tahun-tahun berikutnya, tutup Leonard. (Rep/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here