SUARATERKINI, Jakarta – PT Sasa Inti melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan dan dukungan kepada masyarakat serta karyawan dalam melawan COVID-19.

Beberapa dukungan yang telah diberikan PT Sasa Inti dalam menanggulangi wabah COVID19 sebagai wujud peduli kepada masyarakat di sekitar pabrik dan kantor, seperti membagikan ribuan paket sabun cuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat desa di sekitar pabrik Gending dan Cikarang serta kepada para pengemudi ojek online di Jakarta.

PT Sasa Inti juga turut menyampaikan kepeduliannya kepada tenaga medis yang bertugas di lapangan dengan bergabung di beberapa rumah sakit dan membagikan lunchbox makanan yang terdiri dari ragam masakan dari kreasi produk Sasa bersama dengan para alumni Universitas Katolik Atma Jaya.

Selain itu, PT Sasa Inti juga turut membagikan sembako kebutuhan pokok yang disalurkan melalui Yayasan MNC Peduli dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam menanggapi wabah ini, Rudolf Tjandra selaku sebagai Presiden Direktur PT Sasa Inti menyatakan, “Daripada memikirkan berita buruk terkait COVID-19 atau bahkan hoax tentang ini, lebih baik memikirkan hal yang positif, setidaknya melalui pandemi ini kita bisa melihat betapa banyak orang baik di sekitar kita yang tergerak untuk menolong sesama dan memberikan bantuan baik berupa uang, tenaga, waktu dan pikiran untuk membantu sesama yang sakit.

Melalui bencana ini juga, kita jadi lebih bisa menghargai kebersamaan dengan keluarga, lebih bisa menahan diri untuk berdiam di rumah, lebih mengenal diri sendiri dan lebih banyak melakukan kegiatan positif saat melakukan ‘social distancing’,” ucapnya.

Dalam mendukung aksi ‘social distancing’, PT Sasa Inti juga telah menyiapkan 23 macam menu simpel, murah, serta bergizi untuk ditayangkan di layar televisi, akun Instagram @kreasisasa agar dapat dinikmati di rumah selama masa ‘social distancing’ sehingga konsumen tetap dapat dengan nyaman menjalankan aktivitas sehat dan selalu menjaga kesehatan melalui nutrisi tubuh yang seimbang.

Lalu, ada “Sacha” yang hadir dalam media sosial Sasa juga melalui smartphone di nomor 081299888810 dan akan selalu siap melayani pertanyaan di saat kita harus menjaga jarak aman dengan orang lain melalui ‘social distancing’.

Sementara itu, untuk melindungi seluruh karyawan beserta keluarganya, PT Sasa Inti telah melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas. Salah satunya adalah pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah (Work-from-Home / WFH) bagi para karyawan yang berbasis di kantor pusat, membagikan masker kepada para karyawan, serta memberikan izin kepada karyawan yang sakit untuk segera beristirahat di rumah.

Bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, melalui kegiatan pencegahan seperti pembagian vitamin dan air jahe untuk karyawan setiap hari, pembersihan ruangan kerja, musholla, penyemprotan lingkungan sekitar pabrik dengan disinfektan, serta menyediakan tenaga ahli medis agar dapat bertanya-jawab pada ahli informan terkait COVID-19 melalui live streaming dari media sosial yang dimiliki Sasa.

Selain itu, PT Sasa Inti juga saling bahu-membahu membantu tim sales dan pabrik agar kegiatan produksi pun tetap berjalan, yakni dengan menciptakan konten yang menarik untuk saling posting di media sosial masing-masing, serta media untuk berjualan via online, dalam hal ini setiap karyawan adalah ‘sales’ untuk produk Sasa.

Dalam situasi tidak menentu saat ini, PT Sasa Inti juga tetap mengajak para karyawan untuk tetap penuh semangat, optimis, tidak putus harapan di tengah pandemi ini, melainkan untuk terus produktif dengan menciptakan peluang ide kreatif di bidang kerja masing-masing.

PT Sasa Inti juga membantu untuk menciptakan peluang kerja bagi saudara-saudara yang harus kehilangan pekerjaan sebagai salah satu dampak dari wabah ini. PT Sasa Inti yakin masyarakat Indonesia pasti bisa melewati masa sulit ini dengan saling menjaga kebersamaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here