SUARATERKINI, Tanjungpandan – Polres belitung bekerjasama dengan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Belitung berbagi sembako kepada guru-guru TPA, guru ngaji, dan masyarakat yang layak di berikan bantuan.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan pada Rabu (26/5) pukul 09.00 wib di daerah Akil Ali Kelurahan Pangkalalang dan beberapa titik lainnya sebanyak 60 paket.

Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi terhadap orang-orang tua, senior, dan sesepuh yang sampai saat ini masih konsisten berjuang mensyiarkan agama Islam lewat TPA.

Kasat Intelkam Polres Belitung AKP. Bagus Kresna Eka Putra mengatakan pihaknya mengajak pemuda untuk bersama memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini merupakan program rutin pihak kepolisian bernama Kegiatan Komuniti Berbagi (Kombag). Program ini sudah berjalan selama tiga tahun terakhir dengan menggandeng komunitas yang ada.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bantuan langsung ini dapat menyentuh mereka yang membutuhkan,” ujar Ketua DPD KNPI Kab. Belitung, M Hafrian Fajar di Tanjungpandan, Rabu (26/5).

Pria yang akrab disapa Jarwo ini menambahkan, nilai-nilai berbagi ini diharapkan akan selalu ada dalam setiap insan yang ada, khususnya di Belitung.

Pak Cik, seorang guru mengaji yang mendapat bantuan tersebut, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak muda KNPI dan polres Belitung yang telah memberikan perhatian kepada kami.

“Semoga Allah membalas segala kebaikan yang telah di perbuat oleh anak-anak muda dan para abdi negara ini,” pungkasnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here