Suaraterkini, Jakarta,- PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usahanya KlikDokter, telah ditunjuk pemerintah melalui Kementerian Kesehatan untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang informasi yang benar terkait COVID-19, salah satunya melalui layanan digital fitur pemeriksaan risiko COVID-19 secara gratis.

Juru bicara pemerintah Indonesia untuk penanganan corona COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan, Pemahaman mengenai COVID-19 sudah seharusnya didapat dari sumber-sumber terpercaya, agar masyarakat terhindar dari hoaks atau informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Di tengah pandemi COVID-19 yang baru muncul, saat ini, wajar bila banyak masyarakat yang bingung dengan berbagai informasi yang beredar, namun yang penting masyarakat dapat berpikir positif dan memiliki pemahaman yang baik mengenai COVID-19,” jelas Dino Bramanto, Direktur Utama KlikDokter.

Dino menambahkan bahwa fitur pemeriksaan risiko virus corona COVID-19 yang dihadirkan KlikDokter dapat membantu masyarakat untuk melakukan deteksi awal. “Dokter-dokter kami juga siap 24 jam melayani pertanyaan dan konsultasi secara online dan gratis guna membantu khalayak luas. Kami berharap kontribusi dari kami bisa berguna bagi masyarakat,” kata Dino lagi.

Hal senada juga disampaikan dr. Doddy Partomihardjo, Sp. M, pendiri KlikDokter. “Masyarakat harus dapat mengakses informasi yang benar di tengah maraknya hoaks mengenai COVID-19 yang banyak beredar. Untuk itulah KlikDokter mengambil langkah untuk menyajikan informasi-informasi terkini dari sumber-sumber terpercaya yang bisa dengan mudah didapat melalui fitur ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here