Penuhi Kebutuhan Ibu, Teman Bumil Gelar Mums Festival dan Luncurkan Fitur Belanja

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Pada tahun 2022 Teman Bumil juga membentuk komunitas yang saat ini anggotanya sudah mencapai lebih dari 100.000 orang, terbagi menjadi grup-grup di WhatsApp dengan anggota lebih dari 23.000 orang dan juga di aplikasi Teman Bumil dengan anggota lebih dari 80.000 orang. Di komunitas Teman Bumil ini, para anggotanya bisa saling berbagai informasi tentang kehamilan, promil, menyusui, pengasuhan anak, sekaligus mendapatkan edukasi dari expert secara gratis.

Melihat antusiasme para ibu di komunitas, Teman Bumil kemudian membuat perhelatan besar Mums Festival, ajang pameran produk ibu dan anak sekaligus wadah pertemuan langsung para anggota komunitas Teman Bumil. Acara berlangsung selama 3 hari, 28-30 Juli di mal Kota Kasablanka, Jakarta.

“Kami tidak menduga bahwa dalam waktu kurang dari 1 tahun, Mums yang bergabung di komunitas Teman Bumil, baik melalui aplikasi maupun WhatsApp grup ternyata melebihi ekspektasi. Mereka juga sangat aktif bertanya dan berbagi informasi di grup. Maka, salah satu tujuan kami mengadakan Mums Festival adalah menjadi ajang silaturahmi, di mana seluruh anggota komunitas Teman Bumil yang hadir bisa bertemu secara langsung untuk pertama kalinya dan mendapatkan berbagai kesenangan di sini,” jelas Chief Strategy Officer Teman Bumil, Ruth Retno Dewi.

BACA JUGA:  Anniversary Heritage Bintaro Junction: 16 Tahun Keberhasilan dalam Eksistensi Industri Fashion Retail

Banyak acara seru sudah disiapkan Teman Bumil di Mums Festival, antara lain pameran produk ibu dan anak, talkshow dengan mengundang ahli maupun influencer, games berhadiah menarik, dan lain-lain. Acara ini ditargetkan bisa menarik 1.000-1.500 pengunjung setiap hari, baik dari komunitas Teman Bumil maupun pengunjung mal.

Peluncuran Fitur Belanja Produk
Di ajang Mums Festival, Teman Bumil juga mengenalkan fitur terbaru di aplikasi, yaitu Belanja Produk. Ini adalah fitur berbelanja secara daring, yang memudahkan para ibu Indonesia berbelanja kebutuhan produk kehamilan maupun perawatan bayi dan anak.

Ada banyak harga promo yang ditawarkan bagi pengguna aplikasi Teman Bumil. Selain itu, yang hanya ada di fitur Belanja Teman Bumil dan sudah menjadi daya tarik pengguna adalah produk layanan.

Beberapa layanan yang disediakan mulai dari paket USG 2D sampai 4D, paket persalinan, paket konsultasi dokter, hingga layanan tumbuh kembang dan kesehatan anak.

Sebelum diluncurkan, Teman Bumil sudah melakukan survei pada pengguna aplikasi Teman Bumil, tentang preferensi belanja ibu-ibu di aplikasi Teman Bumil.

BACA JUGA:  Canon Dukung UMKM Naik Kelas dan Go Digital

Hasilnya menunjukkan, selain paket USG dan persalinan, layanan yang paling banyak dipilih oleh para Mums adalah pijat bayi dan spa (18,51%), diikuti vaksin (17.85%), dan foto newborn (16,25%). Saat memutuskan belanja layanan, hal yang dipertimbangkan Mums adalah ada review yang bagus, harga yang murah, dan admin yang responsif.

Teman Bumil juga menyediakan layanan kelas-kelas dan workshop online yang ternyata juga diminati oleh para Mums. Misalnya, 68,16% Mums tertarik untuk dibuat sesi prenatal yoga online secara rutin.

“Meskipun saat ini sudah banyak marketplace besar di Indonesia, pasar untuk fitur Belanja di Teman Bumil masih sangat terbuka. Kita punya lebih dari 4 juta pengguna di aplikasi Teman Bumil dari kelompok milenial bahkan gen Z yang memiliki kebiasaan berbelanja secara online. Dari hasil survei kami, para Mums tertarik untuk berbelanja di fitur Belanja Teman Bumil, apalagi kami juga memberikan paket-paket layanan yang berguna untuk ibu hamil dan ibu muda. Jadi fitur Belanja Teman Bumil ini adalah marketplace yang paling mengerti ibu Indonesia,” jelas Ruth.

BACA JUGA:  SoKlin Laundry Care KidZania Berikan Pengalaman Baru untuk Anak-anak

Dalam rangka peluncuran fitur belanja produk, Teman Bumil sudah menyiapkan harga khusus berupa diskon 25% pembelian pertama dengan minimal belanja 100.000 rupiah. Caranya, cukup masukkan kode “BELANJAYUK” saat transaksi.

“Kami berharap fitur Belanja Teman Bumil bisa menjadi alternatif berbelanja yang memudahkan semua ibu di seluruh Indonesia. Kami berbeda dengan marketplace lainnya karena kami memahami apa yang menjadi kebutuhan para ibu, sejak masa promil, hamil, menyusui, hingga mendampingi si Kecil sampai melewati masa balita,” tutup Ruth.