SUARATERKINI, Jakarta – Hoshino Resorts yang memiliki Kantor Pusat di Nagano, Jepang, mulai 1 Februari, 2020, HOSHINOYA Bali Indonesia mulai menawarkan aktivitas Batik Saya, dimana para peserta dapat menciptakan batik tradisional.

Yuka Ueda Seniman batik terutama aktif di Bali, Indonesia mengatakan Dengan menggunakan lembaran tembaga yang dibuat oleh HOSHINOYA Bali, para tamu akan mengoleskan lilin dengan tangan untuk membuat batik unik mereka sendiri.

Para staf juga akan menjelaskan sejarah serta latar belakang budaya dibalik seni batik, sehingga pengunjung dapat memperdalam pemahaman mengenai batik Indonesia.

Biasanya, lanjut Yuka, Seni tradisional batik masih umum dipraktikkan di masyarakat Indonesia mulai dari pakaian formal untuk pernikahan dan upacara keagamaan, hingga pakaian bisnis dan bahkan pakaian kasual yang dikenakan oleh remaja.

Banyak orang Indonesia juga memiliki “batik saya” sendiri, baik itu sarung, baju, rok, atau yang lainnya.

Hanya dengan Biaya Rp. 650,000/orang (tidak termasuk tax + service dan biaya penginapan), setiap tamu hotel kapasitas 1 grup per hari (1-2 orang per grup) melalui kegiatan ini, HOSHINOYA Bali berharap para tamu dapat merasakan budaya tradisional Indonesia dengan membuat batik mereka sendiri yang unik, sehingga HOSHINOYA Bali menamai kegiatannya dengan menggunakan frase Indonesia “Batik Saya”, tuturya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here