SUARATERKINI, Jakarta – FITmee adalah mie instan berbahan dasar shirataki pertama di Indonesia. Umumnya dikenal berasal dari negeri sakura, shirataki yang digunakan oleh FITmee merupakan hasil produksi petani lokal di Jawa Timur.

Sebagai mie instan berbahan dasar shirataki, FITmee menggandeng mitra supplier shirataki yang diproduksi di Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk memaksimalkan potensi shirataki lokal untuk dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” tutur Gondang Yudo, Head of FITSHOP.

Shirataki merupakan jenis tanaman umbi-umbian yang juga dikenal dengan nama umbi porang dari spesies Amorphophallus muelleri.

Hingga kini, umbi porang telah diolah di beberapa sentra pengolahan yang terpusat di Jawa Timur dan Jawa Barat.

Berbeda dari mie instan biasa yang dibuat dari tepung terigu atau tepung beras, FITmee dibuat dari bahan dasar shirataki yang mengandung 97% air dan 3% fiber glucomannan, sehingga memiliki kadar kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan mie instan biasa.

Shirataki berasal dari tanaman konjac, banyak tumbuh di negara sub-tropis serta tropis seperti Jepang dan Indonesia.

Kandungan yang tersimpan pada shirataki sudah dikenal baik bagi tubuh, bisa membantu dalam mengontrol gula darah, menurunkan berat badan, mengurangi LDL kolestrol, serta menyimpan beragam manfaat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here