SUARATERKINI, Tanjungpandan – Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembalil menggelar kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijriah dengan protokol kesehatan karena masih berada pada situasi pandemi Covid-19.

“Safari Ramadhan akan dilaksanakan di lima Kecamatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, MZ Hendra Caya di Tanjung Pandan, Rabu (14/4).

Menurut Hendra, jika pada tahun sebelumnya kegiatan safari Ramadhan ditiadakan karena situasi pandemi Covid-19, namun tahun ini kembali diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya menjelaskan, pada kegiatan safari Ramadhan kali ini jumlah rombongan dan peserta safari Ramadhan akan sangat dibatasi guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Mulai besok tim safari sudah mulai melaksanakan safari Ramadhan di Desa Gual Kecamatan Selat Nasik,” ujarnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Belitung, Fari menambahkan, rangkaian kegiatan safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama dilanjutkan shalat Maghrib dan Isya serta shalat tarawih berjamaah.

Safari tersebut juga akan diisi dengan ceramah agama dan penyerahan bingkisan kepada pengurus masjid.

“Sesuai dengan edaran dari pemerintah daerah, safari akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Tidak seluruh OPD diundang, dalam rangka protokol kesehatan juga. Bukan dari kuantitasnya yang diharapkan, tapi kualitasn pertemuannya,” katanya.

Menurut Fari, pembukaan safari Ramadan sudah dilaksanakan pada 12 April lalu di kediaman Bupati Belitung, setelah rangkaian safari di lima kecamatan selesai, safari akan ditutup di kediaman Sekda pada 29 April 2021.

“Sesuai keputusan Bupati, setiap kecamatan dilaksanakan satu kali, kemudian ditutup di rumah dinas Sekda,” ujarnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here