SUARATERKINI, Jakarta – Dalam menghadapi kondisi new normal post Covid-19, Program Studi Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja & Lingkungan (MMK3L) menyelenggarakan Webinar yang mengusung tema “Moving To The Normal Post COVID 19 : Kuwait Perspektif”, bertepatan dengan gebyar Open House USAHID & Webinar Series 2020.

Webinar yang bekerjasama dengan Forum Diaspora Indonesia Kuwait (FDIK), KBRI Kuwait dan DPLN PPNI diharapkan dapat menjadi studi banding era new normal berbagai Negara di Timur Tengah yang dikupas secara padat dan efektif dari berbagai perspektif.

Dalam sambutannya, Prof. DR. Ir. H. Kholil, M.Kom, Rektor Universitas Sahid menyampaikan,” sesuai dengan visi dan misinya Universitas Sahid Jakarta adalah mengembangkan kerjasama Nasional dan Internasional dalam mewujudkan USAHID yang unggul. Salah satunya, dengan penyelenggaraan sistem Pendidikan dan pengajaran yang bermutu tinggi.

Untuk itu, Universitas Sahid Jakarta membuka pintu bagi kedatangan calon mahasiswa yang siap mengembangkan diri, termasuk dari Luar Negeri dengan sistem On-Line Class, yang memberikan pelayanan akademik mengikuti perkembangan digital.

Salah satunya, Program Studi Magister Manajemen konsentrasi Manajemen Keselamatan Kesehatan Kerja & Lingkungan (MMK3L) yang merupakan program unggulan di Pascasarjana USAHID dengan menyelenggarakan sistem On-Line class dan memiliki mahasiswa Indonesia berdomisili di Timur Tengah.

Webinar diisi dengan sambutan dari Bapak Tri Tharyat selaku Duta Besar RI untuk Kuwait; Prof. DR. Ir. H. Kholil, M.Kom, Rektor Universitas Sahid dan Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, Msi, selaku Direktur SPS- Usahid. Paparan narasumber diisi oleh Bapak Ibnu Munzir, Sr. Engineer/KIPIC sekaligus Ketua FDIK, Bapak Alvin Alfiyansyah, Lead Engineer/Qatargas, Ibu Noerlaeli Ono Sutisna/PPNIK, dan Dr. Sumant Mishra, Paediatric Dentist/Ministry of Health Kuwait. Moderator dan host yang membantu jalannya acara adalah Bapak Kosasih, Hygiene Advisor/BP Tangguh Expansion Project dan Bapak Mochamad Robby Fajar Cahya/FDIK-Divisi Keahlian Profesi. Keduanya adalah mahasiswa MK3L Pascasarjana USAHID.

Keynote Speaker Duta Besar RI untuk Kuwait – Tri Tharyat memaparkan selama pandemi covid-19 KBRI Kuwait telah melakukan upaya extraordinary dalam upaya perlindungan WNI seperti bantuan bahan pangan, gerakan sukarela, amnesti repatriasi dan mediasi ketenagakerjaan dan mendukung upaya pemerintah Indonesia dan Kuwait dalam setiap kebijakan yang diambil dalam penanggulangan covid-19 secara maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here