Milad ke 5, Cinta Quran Center Lahirkan Santri Berkarakter dan Berjiwa Entrepreneur

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Tangsel – Pada milad ke 5, pada tanggal 11 Juni 2023, Cinta Quran Center (CQC) tengah dan telah memproses para calon dai/daiyah hingga 2 angkatan. Dalam kurun waktu tersebut, para mahasantri dibekali bukan hanya ilmu agama (tsaqofah) keislaman sebagai sebuah pondasi, tetapi juga dibekali dengan ilmu manajemen dakwah, serta keahlian public speaking, leadership, dan entrepreneurship.

“Pada tahun lima ini, Cinta Quran Center berkomitmen tidak hanya membekali santrinya dengan hapalan Al Quran dan ilmu agam, namun kami memberikan mata pelajara leadership, karena ke depan pemimpin peradaban harus bisa mengatur dirinya dan umat. Kalau kita memiliki kemampuan ilmu ini maka kita akan bisa mengatur peradaban ke depan,” hal tersebut dikatakan Dewan Pembina CQC usai event Catatan Kisah Para Calon Dai “ANNUAL DAILOG” Ustadz Fatih Karim di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (11/06).

Tidak hanya itu, lanjut Ustadz Fatih, mahasantri mendapatkan mata pelajaran entrepreneurship. Dimana para pengusaha dan tokoh nasional juga turut memberikan sumbangsih dalam bentuk materi dan pengajaran.

BACA JUGA:  Yamaoka Scholarship Foundation Gelar Wisuda Beasiswa Pertama di Indonesia

“Beberapa tokoh nasional bermknat untuk mengajar di CQC, seperti Pak Ary Ginanjar, lalu ada Sandiaga Uno dan beberapa tokoh atau CEO perusahaan mau memberikan materi atau sharing bisnis disini,” katanya.

Ustadz Fatih Karim menambahkan, lulusan dari Cinta Qur’an Center memiliki beberapa keunggulan. Selain memiliki kemampuan agama yang mumpuni dan penghafal Qur’an, juga leadership dan entrepreneurship sehingga memiliki skill untuk menghadapi persaingan yang ketat.

Pada tahun 2023/2024, Cinta Qur’an Center telah membuka pendaftaran Mahasantri secara gratis yang direkrut dari 38 provinsi di Indonesia dan akan belajat selama 2 tahun kuliah dan 1 tahun pengabdian, setelah itu mereka dapat kembali ke daerahnya masing-masing untuk mempraktikan ilmu dan keahlian yang sudah didapatkan semasa di CQC.

“Tahun 2022 ada sekitar seribu calon mahasantri yang mendaftar dari seluruh Indonesia, namun hanya 150 mahasantri yang kami terima dengan berbagai syarat dan ketentuan. Tahun ini Kami telah membuka pendaftaran mahasantri baru angkatan ke-3 sampai dengan tanggal 5 Juli 2023. Seluruh mahasantri di CQC mendapatkan beasiswa penuh 100% selama 2 tahun masa kuliah, saat ini lulusan CQC yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri” jelasnya

BACA JUGA:  Pentas P5 dan PJBL, Tanamkan Cinta Tanah Air dan Wirausaha Sejak Dini

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Sandra seorang publik figure menyampaikan kebanggaannya menjadi bagian dari CQC, karena dalam perjalanan lima tahun CQC tidak menyangka dapat tumbuh dan sampai sebesar ini.

“Semoga CQC pada tahun kelima tidak hanya berhenti disini saja, tapi terus memiliki program demi kemaslahatan umat. Tempat ini tidak boleh kosong dan terus dikaryakan, dengan kaderisasi santri,” ujar Sandra Dewi yang juga Orang tua Asuh Mahasantri CQC.

Dewi Sandra berharap mahasantri yang usai menimba ilmu di Cinta Qur’an Center akan banyak karya-karya yang dihasilkan dan keberadaan terus bermanfaat dan dapat mengamalkan ilmunya di tengah masyarakat. (Rep/Her)