SUARATERKINI,- Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengadakan salah satu tri darma perguruan tinggi berupa program pengabdian masyarakat secara daring dengan tema “Keterampilan Berpikir Positif untuk Mengurangi Academic Burnout dan Meningkatkan Grit Siswa SMA Negeri 32 Jakarta”.

Ketua pelaksana Fatma Nuraqmarina, M.Psi., mengatakan, kegiatan webinar ini untuk melatih diri berpikiran positif karena rahasia kesuksesan adalah menguasai pikiran.

“Membawakan materi terkait, membangun pikiran positif siswa di masa pandemi covid-19, bahwa rahasia kesuksesan adalah menguasi pikirannya, karena akal dalam sehari berfikir 60 ribu sehari, baik pikiran yang positif atau yang negarif, untuk itu kita harus bisa melatih dan menguasai apa yang difikirkan”, turur Fatma yang juga dosen Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta.

Hal senada dikatakan Drs. Agung Sigit Santoso, M.Si., webinar yang diikuti 62 siswa Kelas XI IPA dan IPS SMA Negeri 32 Jakarta, mengajak siswa untuk melatih pikirannya agar fokus dalam hal yang positif seperti nilai tinggi, masuk perguruan unggulan dalam dan luar negeri atau dapat pekerjaan.

“Pikiran yang positif dan negatif maka itulah yang akan terjadi atau terwujud, untuk itu penting menguasi fikiran agar fokus pada hal yang positif, karena itu yang akan menentukan kesuksesan”, tambah Agung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here