Mengenal Lebih Dekat Pabrik P&G Indonesia

AdvertisementAds Sharp

SUARATEEKINI, Jakarta – Perusahaan FMCG global terkemuka Procter & Gamble (P&G) Indonesia yang bergerak di industri penyedia produk kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal adalah perusahaan multinasional Amerika yang berkantor pusat di kota Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Secara global, P&G telah beroperasi selama lebih dari 180 tahun dan melayani kebutuhan 5 miliar konsumen di 180 negara yang mencakup kantor operasional P&G di 70 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, P&G berdiri sejak 1989 dan terkenal melalui beberapa merek ikonik.

Plant Manager P&G Indonesia, Seif Samir mengungkapkan “P&G terus berkomitmen menjalankan misinya sebagai ‘Force for Growth and Force for Good’. P&G Indonesia senantiasa berkomitmen terhadap bisnis yang berkelanjutan; dimana P&G tidak hanya melayani konsumen Indonesia melalui inovasi dan produk-produk ternama, namun juga memastikan bahwa setiap aktivitas bisnis yang dilakukan di Pabrik telah mempertimbangkan aspek yang berkelanjutan bagi karyawan, komunitas serta lingkungan sekitar.”

Menurut Seif Samir, dalam pengembangan sumber daya manusia, pabrik P&G Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai Perusahaan Terbaik untuk Berkarir (Employer of Choice) dengan terus berinvestasi pada serangkaian program dan fasilitas yang mendukung pengembangan, serta produktivitas dan kesejahteraan karyawan.

BACA JUGA:  Hadir di Saphire - Plaza Premium Lounge, Kini Lebih Aman Traveling Bersama Coway

Selain itu, lanjutnya pabrik P&G Indonesia juga menyadari bahwa semakin P&G mengintegrasikan program komitmen sosial (Citizenship) ke dalam operasi bisnis, maka semakin besar pula dampak positif yang dapat diberikan perusahaan bagi komunitas dan lingkungan sekitar. Adapun program komitmen sosial P&G mencakup tiga area utama, yaitu Keberlanjutan Lingkungan (Environmental Sustainability), Kesetaraan & Inklusi (Equality & Inclusion), dan Dampak Komunitas (Community Impact).

P&G selalu memastikan bahwa setiap aktivitas bisnis yang dilakukan mempertimbangkan aspek lingkungan yang berkelanjutan, mulai dari produksi dan pengemasan hingga pasokan produk. P&G terus berkolaborasi dengan berbagai pihak serta berinvestasi pada inovasi yang dapat membantu perusahaan dan konsumen dalam mengurangi jejak karbon. Upaya keberlanjutan lingkungan P&G fokus pada tiga pilar, yaitu Iklim (Climate), Air (Water), dan Limbah (Waste).

Dalam mendorong berbagai program terkait Kesetaraan dan Inklusi, P&G percaya bahwa ‘Setiap Individu Dihargai, Setiap Individu Diikutsertakan, dan Setiap Individu Harus Dapat Memberikan Performa Terbaik’ (Everyone Valued, Everyone Included, Everyone Performing at Their PeakTM). P&G terus mengupayakan agar akses yang setara untuk belajar, berhasil dan berkembang tersedia bagi seluruh individu. Semangat ini dituangkan dalam berbagai kebijakan, inisiatif dan fasilitas di Pabrik P&G Indonesia. (Rep/Her)