SUARATERKINI, Jakarta–Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, menggelar silaturahmi dengan stakeholders ketenagakerjaan di Rumah Dinas Menaker, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2023). Mereka yang hadir di antaranya Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB), dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Ida Fauziyah juga melakukan dialog dengan para stakeholders. Melalui sambutannya, Ida Fauziyah mengapresiasi seluruh stakeholders ketenagakerjaan yang terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia di bidang ketenagakerjaan. Hal itu tercermin di antaranya melalui kesuksesan Indonesia menjadi Presidensi G20 bidang ketenagakerjaan.

Menurutnya, stakeholders yang tergabung dalam Labour 20 (L20) dan Business 20 (B20) telah membuktikan mampu menciptakan rekomendasi penting bagi ketenagakerjaan global.

“Hal tersebut menunjukkan bahwa kita mampu bersama-sama bergandengan tangan untuk memajukan sektor ketenagakerjaan,” kata Ida Fauziyah.

Untuk itu, Ia berharap kebersamaan tersebut dapat terus terjaga dalam mengawal implementasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja.

Perppu tersebut, sebut Ida, dimaksudkan untuk menyejahterakan semua pihak. Baik keberlangsungan dan pertumbuhan dunia usaha, maupun kesejahteraan para pekerja/buruh.

“Karena dengan adanya keberlangsungan usaha maka akan tercipta keberlangsungan bekerja. Dua-duanya saling mendukung,” tutupnya. (Rep/Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here