M Aidan Siswa SD Angkasa 12 Raih Juara 1 Lomba MHQ

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Duduk di bangku sekolah adalah salah satu kesempatan bagi siswa dalam menemukan jati diri dan mengembangkan minat dan bakatnya untuk meraih prestasi, salah satunya dalam bidang MHQ.

Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) adalah ajang kompetisi dan pembelajaran yang mengajak para hafidz dan hafidzah untuk menghafal ayat suci Al-Qur’an.

M Aidan salah satu siswa kelas 4 SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah berhasil membuktikan bahwa ditengah kesibukan dalam menghafal Al-Qur’an dan belajar materi pelajaran umum, ia mampu meraih prestasi.

Aidan ditetapkan sebagai juara Satu pada lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) Tingkat SD Sederajat Loketa binaan 4 Kecamatan Makasar.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 15 Mei 2023 di SD Angkasa 9, Jl Gatot kaca Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur.

Dalam perjuangannya, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi lomba. Namun keikutsertaan dalam lomba membuatnya termotivasi untuk bisa lebih maju lagi.

Terdapat 10 sekolah yang ada di wilayah binaan 4 Kecamatan Makasar.

Bu Aam Nurdiana selaku Kepala Sekolah mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih. Tentunya, raihan prestasi ini merupakan hasil kerja keras siswa dalam mengatur waktu di sekolah dan di rumah, serta peran guru dan orang tua yang senantiasa membimbing.

BACA JUGA:  Pentas P5 dan PJBL, Tanamkan Cinta Tanah Air dan Wirausaha Sejak Dini

Lebih lanjut bu Aam mengatakan, “Melalui prestasi ini, semoga menjadi jalan untuk menggapai kesuksesan dunia dan akhirat serta dapat menjadi energi positif siswa lain dalam meraih prestasi.” Aamiin.

Anugrah Widhy, S.Fil.I selaku guru PAI mengatakan, selamat atas prestasi yang diraih Aidan untuk selanjutnya siswa/i yang meraih juara 1-3 loketa binaan 4 akan di ikutsertakan mewakili binaan untuk loketa tingkat kecamatan pada hari Rabu, 17 Mei 2023. Semoga Aidan bisa raih kembali juara, harapnya. (Rep/Her)