SUARATERKINI, Jakarta – Pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan (PSPL) adalah momentum setiap tahun yang dilakukan oleh manajemen Politeknik LP3I Jakarta, karena sebagai Institusi Pendidikan Tinggi Vokasi Politeknik LP3I Jakarta merasa bertanggung jawab untuk menyampikan kepada semua mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 sebagai Anak Bangsa kata Direktur Politeknik LP3I Jakarta Drs Jaenudin Ahmad, M.M, M.Pd.

“PSPL tahun memberikan nuansa berbeda karena pada saat bersamaan terselenggara acara Wisuda ke XX Politeknik LP3I Jakarta. Pada moment ini dilakukan. Hal ini akan memberikan energy positif kepada mahasiswa baru untuk termotivasi dalam melaksanakan perkuliahan selama 3 tahun dan akan merasakan bagaimana bahagianya bisa di Wisuda 3 tahun mendatang”ungkapnya sesaat setelah Lepas Sambut antara Mahasiswa Baru dengan Para Wisudawan/ti pada acara Wisuda ke XX Politeknik LP3I Jakarta di TMII Jakarta (19/9).

Hal senada disampaikan ketua Panitia PSPL 2019 Akhwanul Akmal, pada PSPL tahun ini mengangkat tema “Vokasi Solusi Pasti Untuk Negeri” yang mengarah kepada 3 kompetensi antara lain skill, knowledge & technology sesuai dengan program studi masing- masing dan etika profesi yang sesuai standar dunia kerja.

Pada PSPL 2019, kami menghadirkan “dokter sampah” dr Gamal Albinsaid untuk memberikan motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa baru terkait tantangan dan peluang kedepan, ujar Akmal yang juga Wakil Direktur IV Politeknik LP3I Jakarta.

“Dengan PSPL ini mahasiswa baru Politeknik LP3I Jakarta dapat mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang proses pendidikan vokasi, perkuliahan, penempatan kerja dan familiar dengan sesama mahasiswa dan manajemen Politeknik LP3I Jakarta, harapnya.

Sebagai tambahan PSPL 2019 POLITEKNIK LP3I JAKARTA dihadiri oleh manajemen LP3I dan 1402 mahasiswa baru mengikiti PSPL 2019 dari 1537 mahasiswa baru seluruh Kampus Politeknik LP3I Jakarta (15 Kampus yaitu: LP3I Kramat Raya, Jakarta Utara, Cibinong, Blok M, Pondok Cabe, Pondok Gede, Cikarang, Bekasi, Pasar Minggu, Cileungsi, Depok, Cimone, Jakarta Timur, Sudirman Tangerang dan Ciledug).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here