SUARATERKINI, Jakarta,- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak mengunjungi Kampus Universitas Esa Unggul Disambut oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU, beserta Wakil Rektor dan jajaran Sivitas akademika Universitas Esa Unggul, pada Rabu (23/3) lalu.

Emil bersama Rektor Universitas Esa Unggul dan jajaran terlebih dahulu berbincang di Cafe belakang kampus, dalam perbincangan santai tersebut Emil bersama jajaran Sivitas Esa unggul membahas terkait dunia pendidikan dan pertumbuhan Sumber daya manusia di Indonesia.

Selepas perbincangan santai tersebut, mereka pun berkeliling kampus untuk napak tilas dan melihat sejumlah perkembangan kampus. Emil pun tampak takjub dengan sejumlah perubahan yang signifikan di Kampus Esa Unggul. Dirinya pun kembali mengenang sejumlah tempat yang pernah ia rasakan ketika menjadi mahasiswa dan Dosen UEU.

“Wah dulu sering jalan ke sini, dan Kolam UEU masih sama dan Ikonik ya,” ujar Emil sambil berjalan bersama Rektor dan Jajaran UEU. Tidak sampai disitu, Emil pun masuk ke Smart Lab di Gedung Holiq Raus, dan tampak terkesan dengan Smart Lab UEU.

Sehabis mengunjungi Smart Lab, Emil pun berkunjung ke beberapa tempat di UEU seperti Studio Broadcasting dan Lobby Utama UEU. Di akhir kunjungannya Emil mengatakan dirinya sangat terkesan dan takjub dengan perkembangan yang ada di Universitas Esa Unggul, silaturahmi hari ini membuka berbagai macam celah kerjasama antara Universitas Esa Unggul dan Pemeritah daerah Jawa Timur kedepannya.

“Tentunya kunjungan ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat potensi yang ada di Universitas Esa Unggul, sehingga nantinya kami dari Pemprov Jawa Timur dapat berkolaborasi dengan perguruan Tinggi dalam hal ini Universitas Esa Unggul dalam berbagai hal terutama Program-program studi yang saat ini dibutuhkan untuk mengisi tenaga kerja di Industri,” terangnya.

Tidak lupa, Emil pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Universitas Esa Unggul untuk terus berkarya dan meningkatkan skill beserta relasi ketika berkuliah. Menurutnya hal itu sangatlah penting dimiliki oleh anak muda terutama mahasiswa UEU ke depannya.

“Pesan saya untuk para mahasiswa UEU, Terus tingkatkan skill dan kemampuan kalian ke depannya, nilai dan ijazah ketika lulus memang penting, namun lebih penting lagi kalian dapat meningkatkan skill dan kemampuan agar nantinya seusai lulus kalian memiliki nilai tambah dibanding lulusan yang hanya KUPU-KUPU ; Kuliah pulang-kuliah pulang,” ucapnya.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU berharap dari kunjungan ini UEU dan stakeholder pemerintah mampu berkolaborasi mewujudkan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak muda Indonesia ke depannya.

“Kita tunggu kolaborasi yang akan kita lakukan nantinya, tentunya banyak pembahasan yang intensif antara Pemprov Jatim dan UEU, dan saya pun berterima kasih kepada pak Emil Dardak yang menyempatkan berkunjung ke Esa Unggul, semangat dan karya pak Emil mudah-mudahan bisa diadaptasi oleh para mahasiswa UEU ke depannya,” Tutup Arief Kusuma. (Rep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here