SUARATERKINI, Jakarta,- Seminar Internasional antara Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta dengan Universitas Malaysia Sabah (UMS) ditutup dengan the collaboration project between Himpunan Mahasisswa Fakultas (HMF) Psikologi UMB – PERMAPS UMS (Persatuan Mahasiswa Psikologi dan Pendidikan Universitas Malaysia Sabah). Acara dalam rangka Sharing session dan discussion project HMF Psikologi UMB dan PERMAPS UMS melalui media daring pada (14 /3).

Diikuti oleh ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari kedua universitas, acara juga dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana, Muhammad Iqbal, Ph.D dan Dean of Faculty of Psychology and Education UMS Assoc. Prof.Dr. Sabariah BTE sahrif.

Sharing session dipandu langsung oleh Ketua Humpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Mercu Buana Cieka Fitri Ramadhani dan Ketua PERMAPS Universitas Malaysia Sabah Alisha Veronica Robertson.
Menurut Indira Safirawarman selaku project manager collaboration project between HMF Psikologi UMB – PERMAPS UMS ini, sharing session dimaksudkan untuk menggali pengalaman kegiatan mahasiswa dimasing-masing lingkup universitas.

Senada dengan Indira, Penasehat Himpunan Mahasiswa Fakultas Psikologi Ahmad Naufalul Umam, B.A.,S.Psi. M.Si menjelaskan hasil akhir sharing session ini diharapkan akan diwujudkan dalam kegiatan yang lebih luas yakni kegiatan CSR maupun perlombaan yang melibatkan dua Universitas.

“Untuk kedepannya, akan ada kegiatan konkrit yang melibatkan kedua mahasiswa, yang pelaksanaannya dipandu langsung oleh mahasiswa. Ini perlu dilakukan dalam rangka melatih leadership mahasiswa dan kerjasama universitas yang lebih erat” pungkas Naufal yang Juga dosen Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here