SUARATERKINI, Jakarta – EF Education First mengumumkan laporan hasil penelitian EF English Proficiency Index (EF EPI) edisi ke-9/2019 dimana sebanyak 2,3 juta orang dewasa dari 100 negara dan wilayah di dunia di ukur tingkat kecakapan berbahasa Inggrisnya melalu ites online EF Standard English Test (EFSET).

Indonesia menduduki peringkat ke-61 dunia, penurunan skor ditahun ini menjadikan di bawah nilai rata-rata kecakapan bahasa Inggris kawasan Asia. Untuk wilayah ASEAN, Indonesia berada di urutan ke-5 dibawah Singapura, Filipina, Malaysia dan Vietnam.

Secara wilayah di Indonesia, Yogyakarta skor kemampuan bahasa Inggris meningkat signifikan. Atas pencapaian ini, EF Education First akan menganugerahi predikat Best Region dan Most Improved Region kepada provinsi Yogyakarta dan Best City kepada kota Bandung melalui penghargaan EF EPI Best Awards 2019.

Memiliki kemahiran berbahasa Inggris akan memberikan peluang bagi kita untuk mengakses berbagai ide, studi kasus, koneksi atau jaringan yang lebih luas.

Selain itu, kemampuan ini juga memungkinkan setiap orang untuk mengejar peluang karir lainnya sesuai dengan perubahan yang terjadi dalam perekonomian atau kehidupan individu itu sendiri,” tutup Dr. Minh Tran, Executive Director of Academic Affairs & Partnership EF Education First.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here