SUARATERKINI, Jakarta – Aice Group dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengajak semua kalangan masyarakat untuk melengkapi asupan susu, telur, dan madu sebagai elemen penting dalam menguatkan daya tahan tubuh.

Dua lembaga tersebut menyatakan bahwa olahraga dan asupan protein tinggi alami tersebut akan menjadi kombinasi ampuh imunitas yang dibutuhkan masyarakat dalam menjalani kehidupan New Normal.

Pernyataan tersebut disampaikan produsen es krim Aice dan IDI pada kesempatan gelar Sosialiasi Cegah Covid-19 di kalangan Kader Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) di wilayah Desa Ciantra, Cikarang Selatan pada Minggu (5/7) lalu.

Puluhan ibu rumah tangga yang mewakili tak kurang dari 33 Posyandu tersebut berkumpul untuk membahas kondisi kesehatan rumah tangga dan masyarakat di era New Normal.

Kesempatan sosialisasi tersebut sekaligus dijadikan momen penyerahan donasi asupan nutrisi tinggi untuk imunitas dari IDI Bekasi dan Aice Group. Perusahaan yang dikenal sebagai produsen dari jajaran produk es krim favorit di saat Pandemi Covid ini menyerahkan donasi berupa pemberian makanan tambahan seperti susu, telur, madu, serta donasi uang tunai dan juga tak kurang dari 2730 pcs es krim Aice Susu Telur kepada para Posyandu dalam momen tersebut.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi, dr. Mulyana Syarip Panija mengungkapkan bahwa kombinasi kandungan susu, telur dan olahraga harus menjadi gaya hidup masyarakat di masa kini.

Menurutnya, cara melawan pandemi akan sangat tergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Hal tersebut menjadi cara mencegah proses penularan, terutama di saat belum ada vaksin yang ditemukan.

“Di masa pandemi covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta meningkatkan imun tubuh. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari, dan memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur,” jelas Mulyana.

Kegiatan bertajuk “Peran Serta IDI Dalam Peningkatan Pemahaman Masyarakat Mengenai Pentingnya Gizi Seimbang di Masa Pandemi Covid 19” yang dilaksanakan IDI bersama Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) ini dilaksanakan di wilayah Desa Ciantra yang sangat berdekatan dengan wilayah Pabrik Aice di Cikarang, Jawa Barat.

Acara yang menjelaskan tata laksana pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan asupan gizi seimbang khususnya dari kandungan susu, telur dan madu ini juga dihadiri oleh Pj Kepala Desa Ciantra Husin, salah satu pengurus IDI Bekasi, dr. Erna Yuliastuti, Kepala Puskesmas Sukadami dr. Kurniawati, dan dua anggota DPRD Kabupaten Bekasi, yakni BN Holik Qodratullah dan dr. Asep Surya Atmaja.

Pihak Aice Group sendiri menyatakan dukungan besarnya atas kampanye kesehatan melawan covid ini. Aice mengakui bahwa kampanye kemanusiaan yang dijalankan selama masa pandemi covid ini sejalan dengan perusahaan dalam aspek edukasi masyarakat mengenai pentingnya gizi seimbang di masa pandemi.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group mengatakan bahwa untuk menjaga imunitas, setiap orang memerlukan berbagai asupan gizi yang dapat diperoleh dari protein hewani dengan kandungan asam amino esensial yang akan memperbaiki sel yang rusak serta menjaga imunitas.

Sumber protein hewani sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber. Namun yang paling mudah dan terjangkau bagi semua kalangan adalah dari susu dan telur.

Menjaga kesehatan dengan berolahraga, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan menjaga higienitas tubuh setiap hari juga sangat penting untuk memastikan tubuh selalu membangun sistem imunitas yang akan membantu melawan virus covid-19.

Seperti diketahui, berbagai capaian tersebut masuk dalam peran vital yang dilaksanakan oleh para ibu setiap hari di keluarganya. Karenanya, Aice menganggap peran Posyandu dan kalangan ibu sangatlah penting untuk menjaga keluarga mereka terbebas dari virus jahat ini.

Email : amin.suaraterkini@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here