SUARATERKINI, Tasikmalaya,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menekankan inovasi dan kolaborasi pada HUT ke-389 Kabupaten Tasikmalaya, Senin (26/7/2021).

“Pemda Prov Jabar menunggu inovasi dari para kepala daerah untuk kemajuan. Karena kalau kita hidup tidak berinovasi kami khawatir akan tergeser karena sekarang era yang serbacepat,” ujarnya dalam paripurna HUT ke-389 Kabupaten Tasikmalaya di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Wagub, di era sekarang sebuah entitas tidak dapat bekerja sendirian. Tidak lagi zaman seseorang maju sebagai superman dan bertindak ‘one man show’, tapi yang dibutuhkan saat ini adalah kolaborasi, bergerak bersama, demi kemajuan bersama.

Pola pentaheliks ABCGM (akademisi, bisnis, community, government, media) dirasa semakin efektif dan ideal dalam ekosistem demokrasi seperti saat ini.

“Kita tahu hari ini adalah era 4.0 oleh karena itu (harus dihadirkan) digitalisasi dalam semua bidang untuk melayani masyarakat mutlak diperlukan,” ujar Pak Uu.

“Karena kalau kita tidak loncat dengan digitalisasi dalam pelayanan publik, kami khawatir fungsi pemerintah akan tergeser oleh pihak swasta yang justru semakin prima pelayanannya terhadap masyarakat,” tambahnya.

Pak Uu mendoakan dengan HUT ini Kabupaten Tasikmalaya semakin maju bahkan ketika Jabar masih diterpa pandemi COVID-19. “Harapan dan doa mudah- mudahan Kabupaten Tasikmalaya semakin maju, rakyatnya semakin sejahtera, pimpinannya semakin sayang dan juga mampu membawa Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami sesuai dengan visi misinya,” katanya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here