Genap 50 Tahun, Prodia Siap Menunjang Kesehatan di Masa Depan

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Prodia sebagai pelopor layanan laboratorium klinik dengan jejaring terbesar, terluas dan terdepan di industri layanan kesehatan Indonesia mampu bertahan hingga memasuki tahun ke-50.

Prodia membuktikan eksitensinya dengan memperoleh berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan akreditasi dari College of American Pathologist (CAP) selama 10 tahun berturut-turut.

Di usianya ini, Prodia mengusung tema “Personal and Precise Partner for Your Health” yang memberikan makna bahwa Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya yang dapat diandalkan, mengajak seluruh masyarakat maupun pelanggan agar dapat melangkah lebih jauh, menyelaraskan arti sehat optimal untuk masa yang akan datang.

Pertama kali didirikan pada tanggal 7 Mei 1973 di kota Solo, Prodia lahir sebagai laboratorium yang sederhana, “Dari masa ke masa, dimulai dengan kisah saya bersama tiga sahabat lainnya, kami memulai perjalanan Prodia lima puluh tahun yang lalu di Kota Solo dengan sebuah komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan atau diagnosis terbaik.

BACA JUGA:  Akhir Tahun 2019, Suzuki Tawarkan Program GEMPITA

Komitmen ini menjadi cikal bakal visi Center of Excellence yang terus membawa Prodia berkembang dan berhasil melewati fase-fase kritis,” jelas Andi Widjaja, Founder PT Prodia Widyahusada Tbk. Minggu (7/5/23).

Prodia telah memperoleh berbagai sertifikasi di bidang kesehatan dan menjadi laboratorium klinik pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan akreditasi dari College of American Pathologist (CAP) selama 10 tahun berturut-turut. Pencapaian ini membawa Prodia sejajar dengan kualitas laboratorium internasional dan menjadi layanan kesehatan terpercaya menunjang pengobatan generasi baru,” tegas Andi.

Sambung Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk., Dewi Muliaty mengatakan, “ kami terus melakukan berbagai inovasi dalam membangun sistem, mengaplikasikan teknologi, mengoptimalkan kapabilitas, dan aktif berkontribusi mengedukasi masyarakat dalam penerapan pola hidup sehat.

Visi yang kami pegang teguh sebagai centre of excellence, pada akhirnya mengantarkan Prodia menjadi laboratorium klinik terbaik dan terbesar di Indonesia. Maka dari itu, Prodia siap melangkah lebih jauh menjadi mitra masyarakat dalam memberikan layanan kesehatan terbaik”

Dalam upaya membangun ekosistem kesehatan yang holisitik, Prodia fokus mengintegrasikan teknologi digital dalam kegiatan operasionalnya. Dengan meluncurkan aplikasi kesehatan terintegrasi U By Prodia. U by Prodia menawarkan fitur Health Score, Health Shop, pemesanan layanan vaksinasi, serta konsultasi dengan dokter secara cuma-cuma untuk para penggunanya.

BACA JUGA:  Acara Puncak PRURide Akan Digelar di Yogyakarta

Di kesempatan yang sama, Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan ucapan selamat sekaligus apresiasi kepada Prodia atas pembuktiannya kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai layanan kesehatan yang terpercaya Prodia diharapkan dapat terus konsisten memberikan kontribusinya kepada masyarakat dan pelanggan secara berkelanjutan, dengan beragam inovasi teknologi kedokteran laboratorium, untuk menunjang Next Generation of Future Healthcare.