SUARATERKINI, Tanjungpandan – Landasan AL (Lanal) Bangka Belitung menggelar serbuan vaksinasi maritim Covid-19 di SMK 1 Tanjungpandan, Kamis (7/9).

Dalam acara tersebut, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Oemar Farouq mengatakan serbuan vaksinasi bekerjasama dengan forkopimda Belitung dalam rangka Program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah Republik Indonesia guna menciptakan herd immunity untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Harapannya, kegiatan ini dapat membawa manfaat yang signifikan, agar masyarakat dapat menjalankan berbagai aktivitas seperti pemerintahan, niaga, pendidikan dll,” ujar Brigjen Farouq.

Dalam kegiatan yang ditargetkan dapat mendistribusikan vaksin kepada 500 orang pelajar tersebut, pihaknya berpesan kepada peserta vaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan walauoun sudah divaksin.

“Kepada adik-adik, walaupun nanti sudah vaksin kedua, tetap menggunakan protokol new normal yaitu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan setelah berada di tempat umum atau memegang apapun,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, dalam mencaoai target herd immunity, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan vaksinasi di wilayah maritim dan pesisir untuk meningkatkan jumlah vaksinasi.

“Memang ada beberapa kendala seperti adanya masyarakat yang melaut dan belum kembali dalam satu bulan, dll, namun kami upayakan agar semua bisa segera mendapat vaksinasi,” tutupnya. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here