Gelar RUPSLB, Prodia Umumkan Komisaris Independen Baru

AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta, – PT Prodia Widyahusada Tbk resmi mengangkat Joseph Fellipus Peter Luhukay sebagai Komisaris Independen Perseroan, menggantikan Kemal Imam Santoso yang wafat pada Minggu, 28 Agustus 2022 lalu. Penunjukan dan pengangkatan tersebut menjadi agenda tunggal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan pada Selasa, 18 Oktober 2022, yang dilaksanakan secara hybrid. di Prodia Tower, Jakarta.

PT Prodia Widyahusada Tbk resmi mengangkat Joseph Fellipus Peter Luhukay sebagai Komisaris Independen Perseroan

Joseph Fellipus Peter Luhukay adalah sosok senior dalam dunia perbankan di Indonesia. Beliau berpengalaman dalam bidang manajemen korporat sebagai eksekutif dan non-eksekutif di berbagai perusahaan swasta nasional, multinasional maupun pemerintah. Beliau menjabat sebagai Direktur dan anggota Komite Audit di Applied UV, Inc. di Amerika Serikat, serta menjabat sebagai Partner di Arghajata Consulting. Saat ini, Joseph masih aktif memberikan konsultasi baik pribadi maupun di lembaga consulting di Indonesia.

“Kepergian Bapak Kemal Imam Santoso tentunya menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh jajaran dewan komisaris, direksi, dan segenap Insan Prodia. Meski demikian, legasi, wawasan, serta kontribusinya masih melekat dan menjadi acuan bagi Perseroan untuk terus bisa berkembang dan berinovasi hingga saat ini. Untuk mengemban jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Bapak Kemal Imam Santoso, saya mengucapkan selamat bergabung kepada Bapak Joseph Luhukay. Kami yakin dengan visi, misi, dan langkah-langkah strategisnya yang visioner, Bapak Joseph Luhukay akan turut mendampingi Perseroan dalam mencapai tujuannya sebagai The Next Generation of Healthcare Provider”, ucap Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty.

BACA JUGA:  MITO, Lewat Merk Mitochiba Berekspansi ke Peralatan Dapur

Perseroan melihat kredibilitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh Joseph, adalah aset yang bernilai tinggi bagi Perseroan. Perseroan optimis dengan jam terbang dan keahlian yang dimiliki beliau dapat memperkuat fondasi bisnis dan pelayanan, serta mengoptimalkan kolaborasi baik dengan stakeholders maupun dengan publik. Bergabungnya Joseph dalam jajaran dewan komisaris semakin melengkapi dan memperkaya Perseroan dalam pemberian masukan mengenai strategi bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik, serta mengarahkan kepemimpinan yang andal dalam membangun citra bisnis Prodia.

“Menjadi kehormatan bagi saya untuk bisa ikut serta kembali dalam jajaran dewan komisaris Perseroan, feels good to be back at home. Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya berharap kita semua bisa bersinergi, secara positif melakukan kerjasama dan berkontribusi dengan baik kepada Perseroan layaknya saat kita melakukan go public 6 tahun yang lalu. Let’s do it together!” ujar Joseph sesaat setelah pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan.

Pengangkatan Joseph Fellipus Peter Luhukay sebagai anggota dewan komisaris Perseroan, telah disetujui dalam Hasil keputusan RUPSLB dengan total suara setuju sebesar 809.116.878 atau mewakili 100% dari seluruh hak suara yang hadir. RUPSLB PT Prodia Widyahusada Tbk telah diselenggarakan dengan baik dan sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan yang berlaku. Perseroan berharap bergabungnya Joseph ke dalam jajaran dewan komisaris, dapat mendorong kinerja positif perusahaan kedepannya. (Her)