SUARATERKINI, Jakarta – Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menggelar Kompetisi Nasional “Fasilkom CODIG Competition 2.0 Video Up Your Digital Technologies” dengan tema multiplatrom enterprise dalam era industri 4.0.

Ketua panitia CODIG Competition Dr Wachyu Hari Haji mengatakan kompetesi TI tingkat nasional terbagi kedalam lima kategori dan diikuti 23 perguruan tinggi dari berbagai wilayah Indonesia. Coding yang dikompetisikan antara lain adalah game, data mining, kompetisi bisnis, networking.

Untuk lomba coding ini sudah kedua kali dan akan menjadi agenda tahunan sedangkan yang pameran aplikasi sudah masuk tahun ke-5 dan pameran karya fasilkom ke 11,” tuturnya di Aula Rektorat UMB Meruya Jakarta Barat (14/12) lalu.

Sementara Dekan Fasilkom UMB Dr Mujiono Sadikin MT, pihaknya menggelar dua agenda dalam satu kegiatan. Ada pameran karya aplikasi dan kompetisi teknologi informasi (TI) yaitu coding tingkat nasinal.

Ada 80 aplikasi yang dipamerkan dengan berbagai macam tema tema seperti pengelolaan dokumen, pengelolaan sampah, sertifikat online, sampai aplikasi resume thriller film terbaru,” jelas Mujiono.

Kedepannya, kami berharap tahun depan kompetisi teknologi informasi (TI) atau coding tingkat nasinal akan lebih besar dan menjadi agenda tahunan berkolaborasi dengan berbagai kampus.

Mujiono mengakui dari ajang ini banyak sekali potensi dan karya-karya IT mahasiswa yang diminati Investor, tinggal dibina dan diarahkan terjun ke pasar atau industri, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here