SUARATERKINI, Jakarta – Universitas Prof. Dr. HAMKA mendelegasikan empat mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti kegiatan RAKERNAS IMAPESI yang ke 9 di Universitas Muhammadiyah Metro Lampung, 28, 29, 30 Oktober 2021 lalu.

Empat mahasiswa ini merupakan perwakilan dari Hima Pekom UHAMKA yaitu Dimas Muhamad Ramadhan, Wahyu Satria Pratama, Sherly Oktavia dan salah satu Pengurus Pusat IMAPESI yang berasal dari UHAMKA Mohamad Faiz.

Kegiatan RAKERNAS yang berlangsung selama 3 hari, di ikuti oleh 51 Universitas baik secara offline dan online. Ke empat delegasi UHAMKA menunjukan kapasitasnya sebagai mahasiswa yang kritis dan solutif terhadap bangsa yang merepresentasikan universitasnya.

Dalam agenda yang berjalan sangat alot tersebut Universitas Prof. Dr. HAMKA mampu mendapatkan salah satu program kerja nasional yakni essay nasional dengan paparan kesiapan kampus UHAMKA dalam melaksanakannya.

Presentasi yang sangat singkat, padat dan jelas yang di sampaikan oleh Wakil Ketua Umum Hima Pekom UHAMKA periode 2021-2022 atau yang biasa di sapa “Sherly” berakhir dengan tepukan tangan yang meriah di sambut ketukan pengesahan tuan rumah penyelenggara kegiatan essay nasional oleh presidium sidang.

Ketua Umum Hima Pekom UHAMKA periode 2019-2020, Dimas Muhamad Ramadhan menyampaikan, ” hasil yang kami dapatkan di kegiatan RAKERNAS ini, bukan merupakan suatu kebetulan atau keberuntungan. Ini merupakan hadiah daru hasil usaha persiapan yang kami rencanakan sejak jauh jauh hari.

Kami pun tak terlalu berpuas hati, sebab sebagai representasi dari kampus sudah menjadi kewajiban kami, untuk melakukan yang terbaik dan mengharumkan nama Prodi, Fakultas beserta Universitas di kanca nasional.

Harapanya semangat ini mampu menular kepada generasi Hima Pekom UHAMKA berikutnya,” tegas dimas.

Sementara itu, Kabid Pendidikan IMAPESI periode 2021-2023 M. Faiz menambahkan,” pencapaian ini juga merupakan kontribusi pembina Hima Pekom beserta dukungan dari adik-adik Hima Pekom beserta senior yang tak henti-hentinya memberi bantuan moril terhadap kami dalam berproses.

Wahyu, Sherly dan Dimas hadir sebagai delegasi Universitas Prof. Dr. HAMKA menunjukan kelasnya dan menjaga kepercayaan dari semua elemen terhadap Hima Pekom dalam kegiatan RAKERNAS IMAPES IX ini,” tutur M. Faiz kepada media.

Tak luput, dosen pendamping Hima Pekom UHAMKA menyambut kehadiran mereka dengan bahagia lewat narasinya terhadap media. “Pendampingan perlu dilakukan secara berkelanjutan.

Kerja 4As perlu di dikedepankan kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, dan kerja tuntas, untuk menyambut teman-teman IMAPESI di UHAMKA,” ungkap Sugiono dosen pendamping Hima Pekom UHAMKA.

Apresiasi diberikan oleh Wakil Dekan III FKIP UHAMKA atas persiapan yang dilakukan oleh HIMA PEKOM sehingga mendapatkan amanah menjadi tuan rumah Essay Nasional.

Selamat kepada delegasi Hima Pendidikan Ekonomi sebagai peserta Rakernas Imapesi XI 2021 dilampung dengan membawa dan pendapat kepercayan untuk menyelenggarakan agenda Lomba Essay tingkat Nasional.

Semoga dapat menjadi tuan rumah yang baik dan terus mendulang prestasi,” pungkas Drs. Hari Naredi, M.Pd Wakil Dekan III FKIP UHAMKA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here