SUARATERKINI, Jakarta– Saat ini, berbelanja menjadi aktivitas yang menantang: Anda perlu mencari jalan melalui lorong-lorong yang ramai, memastikan Anda menemukan setiap produk dalam daftar belanja Anda dan di akhir perjalanan, Anda selalu mendapatkan antrian panjang.

Hal terakhir yang Anda butuhkan adalah mencemaskan kesehatan dan keamanan Anda selama berbelanja. Sayangnya, di tengah pandemi saat ini, hal tersebut menjadi sangat nyata bagi banyak pelanggan yang berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Sekarang, berkat pemasangan pencahayaan desinfeksi UV-C dari Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, pelanggan EDEKA Clausen di Hamburg dapat merasa yakin bahwa peritel mereka mengutamakan keselamatan mereka.

EDEKA Clausen di Hamburg adalah supermarket EDEKA pertama di Jerman yang memasang solusi pencahayaan desinfeksi UV-C ini. Peritel ini memasang 31 luminer desinfeksi Philips UV-C upper air  untuk melindungi cabang besar mereka seluas 1.315,70 meter persegi di Hamburg, atau seperempat ukuran lapangan sepak bola. EDEKA Clausen juga akan mulai menggunakan satu unit Philips BioShift UV-C disinfection chamber.

Kami bangga menjadi supermarket pertama di Jerman yang menyediakan lapisan perlindungan tambahan bagi pembeli dan karyawan kami,” kata Dr. Dirk-Uwe Clausen, Managing Director EDEKA Clausen.

“Kami telah bekerja dengan Signify selama bertahun-tahun di bidang pencahayaan dan memiliki tujuan yang sama untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik bagi pelanggan kami.”

UV-C memecah DNA atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm, yang mendekati panjang gelombang puncak untuk menonaktifkan kuman, dan karenanya ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda.

Luminer desinfeksi UV-C upper air

Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air di EDEKA Clausen dipasang pada ketinggian 3,2 hingga 3,5 meter pada kolom penyangga dan dinding. Selain itu, luminer desinfeksi Philips UV-C upper air dilengkapi dengan pelindung dan optik untuk mencegah paparan radiasi UV-C, sehingga karyawan dapat mengisi rak dengan aman, sementara pelanggan mencari barang belanjaan mereka.

Luminer desinfeksi Philips UV-C upper air secara terus menerus mendesinfeksi udara yang mengalir melalui area atas toko berkat konveksi alami, atau sirkulasi udara.

Hal ini juga memastikan bahwa udara yang didesinfeksi mengalir kembali ke bagian bawah toko dan bercampur dengan udara di situ.

Baru-baru ini, efektivitas luminer desinfeksi UV-C upper air milik Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi oleh Innovative Bioanalysis, sebuah Laboratorium Referensi Keselamatan Bersertifikat CAP, CLIA, AABB di Costa Mesa (California).

Kesehatan para pelanggan dan karyawan kami adalah prioritas utama kami. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan berbelanja yang aman dan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami.

Para pedagang mandiri kami sangat memperhatikan kepatuhan terhadap peraturan kebersihan dan izin yang berlaku di toko mereka,” kata Stefan Giese, Managing Director EDEKA Nord.

Dirk-Uwe Clausen sekarang sedang menguji sistem desinfeksi baru di pasarnya dan kami sepenuhnya mendukung aplikasi inovatif yang diterapkan oleh pedagang,” tambah Giese.

Philips BioShift UV-C disinfection chamber

Selain luminer upper air, EDEKA Clausen akan menggunakan Philips BioShift UV-C disinfection chamber, yang menambahkan lapisan keamanan lain untuk karyawan dan pelanggan. Produk ini digunakan untuk mendesinfeksi benda dan perangkat (bersama).

Di EDEKA Clausen, misalnya, pemindai tangan yang digunakan oleh beberapa karyawan dapat didesinfeksi dengan cepat dan efektif. Philips Bioshift UV-C disinfection chamber ini menonaktifkan SARS-CoV-2 ke tingkat Log6. Pencahayaan dilengkapi dengan alat keamanan tambahan untuk mencegah pintu terbuka tanpa disengaja untuk memberikan tingkat keamanan tertinggi.

Selama beberapa dekade terakhir, kami telah mengembangkan kompetensi aplikasi yang kuat di bidang desinfeksi UV-C. Kami sangat senang bahwa produk kami dapat memberikan sepotong “normalitas baru” bagi banyak orang di berbagai tempat yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kami harap banyak peritel yang akan mengikuti jejak EDEKA,” kata Christian Goebel, Sales Director Public di Signify DACH.

Di Indonesia sendiri, Signify telah menghadirkan rangkaian produk untuk mendesinfeksi berbagai benda sehari-hari, yaitu Philips UV-C disinfection box bagi konsumen rumah tangga dan Philips UV-C disinfection chamber untuk penggunaan profesional.

Aplikasi lampu UV-C untuk penggunaan profesional harus selalu dilakukan oleh para profesional sesuai dengan syarat dan instruksi keselamatan untuk melindungi manusia dan hewan dari resiko kerusakan kulit dan mata akibat terkena paparan sinar UV-C.

Signify telah menjadi yang terdepan dalam teknologi UV-C selama lebih dari 35 tahun dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam mengembangkan solusi desinfeksi UV-C yang inovatif. Pencahayaan UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai dengan instruksi keselamatan yang spesifik untuk masing-masing produk, dan diproduksi dengan proses industri yang terkontrol.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here