DWP Kemenpora Dukung Literasi dan Hadirkan Tempat Ramah Ibu dan Anak

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Neina Kirana Riskyana Dito (kanan), dr. Amanda Wardani (tengah) narsum dan Mikha Tambayong (Staf Ahli Menpora) di acara peresmian Perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare.
AdvertisementAds Sharp

SUARATERKINI, Jakarta – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga turut dukung akan literasi serta menciptakan suasana lingkungan kerja yang ramah keluarga. Dengan lingkungan kerja yang nyaman turut berkontribusi meningkatkan kinerja karyawan khususnya karyawati yang sudah menikah atau berkeluarga dan mempunyai anak.

Untuk menghadirkan suasana tersebut, Darma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Pemuda dan Olahraga meresmikan “Perpustakaan Pungkas Tri Baruno dan Pora Daycare.”

Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo selaku Penasihat DWP Kemenpora RI sampaikan, “Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh pihak yang membantu peresmian dua sarana penting perpustakaan dan playground di Graha Pemuda, lantai dasar, Kemenpora,” Rabu, (9/8/2023).

Pora Daycare adalah playground atau tempat bermain sekaligus nursery room yang bisa digunakan oleh para karyawati atau ibu di lingkungan Kemenpora.

“Karena kami percaya saatnya kantor, khususnya di lingkungan Kemenpora sebagai kantor yang ramah untuk keluarga,” tambahnya.

Niena Kirana menjelaskan, pemberian nama Pungkas Tri Baruno untuk perpustakaan di Kemenpora sebagai upaya mengenang perjuangan Pungkas saat menaklukkan Gunung Mckinley di Alaska, Amerika Serikat.

BACA JUGA:  Raih WOW Brand Indonesia 2021, Live.On Operator Pilihan Generasi Z

“Pungkas Tri Baruno merupakan seorang pemuda dan pendaki yang berkeinginan kuat untuk menancapkan bendera merah putih dan tunas kelapa bersama tim ekspedisi Tunas Indonesia di puncak Gunung Mckinley, Alaska, AS. Untuk mengenang almarhum Pungkas yang selalu semangat, memiliki jiwa nasionalisme dan menginspirasi kita semua, maka dari itu agar semangat dan rasa cinta almarhum tetap terkenang, perpustakaan ini diberi nama Pungkas Tri Baruno,” ucapnya.

“Perpustakaan ini hadir menjadi sarana untuk membantu menambah literasi dan meningkatkan kreativitas karyawan,” tambahnya.

Seiring kegiatan ini, Dharma Wanita Persatuan Kemenpora juga menggelar seminar kesehatan mengusung tema “Healthy Skin, Happy Baby” dengan narasumber dr. Amanda Wardani dan dipandu oleh Staf Ahli Menpora, Mikha Tambayong.(red/her)