Desa Ekowisata Tahfidz dan Desa Ternak Tahfidz Gelar Bukber dan Santunan ke Yatim dan Dhuafa

SUARATERKINI, Bogor – Bertempat di Rumah Pimpinan Yayasan Tahfidz Indonesia di perumahan bukit Az-zikra Sentul Kabupaten Bogor dilaksanakan kegiatan acara buka bersama dan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan dhuafa yang ada di Kab. Bogor, Sabtu (08/04).

Hadir dalam acara buka bersama mantan penasehat KPK KH.DR Abdullah Hehamahua, dalam tausiyah singkatnya bertemakan hidup mulia dalam naungan Al-Qur’an.

“Surat Al-Baqarah 183 yang tadi dibacakan bahwa dalam bulan ramadhan diturunkan Al-Quran, bahwa al quran itu petunjuk bagi manusia, manusia itu ada orang Islam, orang Yahudi dan org Kafir, jadi kalau orang Islam, orang Yahudi, orang Nasrani atau orang atheis dan lain lainnya menggunakan Al-quran sebagai petunjuk mereka maju, kecuali mereka masuk Islam baru mereka masuk surga, kalau orang Islam tidak melaksanakan petunjuk dr kitab suci Al-Quran ya akan tetap seperti ini kondisi dimana tdk ada kemajuan dan kemakmuran”ungkapnya.

“Buka bersama dan santunan ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian kami kepada mereka dan untuk mempererat tali silaturahmi dengan buka bersama, kita bantu mereka yang lebih membutuhkan terutama sekali anak-anak yatim dan Ibu-ibu janda yg selama ini juga setiap jum’at kami lakukan diberbagai lokasi di Kabupaten Bogor.” ujar Ermawati Fhatimah Wahid selaku pimpinan harian Yayasan Tahfidz Indonesia.

BACA JUGA:  Morrissey Hotel Kembali Raih Penghargaan Travelers Choice Awards

Salah satu keistimewaan memberikan perharian kepada anak yatim ketika kita menyantuninya adalah akan dijauhkan dari azab Allah SWT, cara tersebut menjadi jembatan dalam menggapai kemuliaan dari Allah SWT.

“Mari kita manfaatkan bulan ramadhan sebaik-baiknya dengan terus meningkatkan amalan, silaturahmi dan berbagi kasih, terutama dengan anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang membutuhkan perhatian kita,” ujar Bapak Wahid juga sebagai pendiri Yayasan Tahfidz Indonesia yg berkantor di Plaza Niaga 1 Sentul City pada sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan itu juga sambil mebagikan santunan dan bingkisan Bunda Ermawati Fhatimah Wahid yg biasa disapa Bunda Wahid berpesan kepada adik-adik yatim agar senantiasa rajin dalam menimba ilmu, hormat kepada guru, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan tetap semangat dalam menggapai cita-citanya. (Rep/Her)