SUARATERKINI, Jakarta – LG Electronics (LG) akan memperkenalkan kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan pengembangan baru, pada gelaran Consumer Electronic Show 2021 yang akan diselenggarakan secara virtual bulan depan.

Faktor higienitas dan kenyamanan melalui kepintaran didalamnya menjadi fokus dari pembaruannya. Higienitas hadir melalui keberadaan teknologi UVnano pada dispenser air. Sementara tambahan kepintaran dibenamkan dengan adanya fitur pengenal perintah suara.

Sejak awal kehadirannya, kulkas LG InstaView Door-in-Door membangun reputasinya dari inovasi penempatan layar kaca pada salah satu panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan dengan dua ketukan tangan.

Sementara teknologi Door-in-Door yang berupa lapisan pintu tambahan pada bagian dalam, membuat pengguna dapat mengambil makanan dan minuman ringan pada rak didalam tanpa harus membuka seluruh pintunya.

Model baru yang akan diperkenalkan pada CES 2021 nanti bakal membawa terapan panel kaca yang lebih menyatu dengan pintunya yang datar. Panel kaca inipun akan dibuat 23% lebih besar untuk lebih memudahkan pandangan ke bagian dalam kulkas.

Teknologi UVnano yang diterapkan LG pada kulkas InstaView terbarunya ini sendiri mengambil teknologi yang sama yang ada pada dispenser air premium LG sebelumnya. Beroperasi otomatis setiap jam sekali, teknologi UVnano bekerja menyingkirkan 99.99% bakteri yang melekat pada mulut dispenser. Pengguna pun mendapat opsi untuk mengaktifkannya sewaktu-waktu hanya dengan menekan tombol yang disediakan.

Disisi lain, terapan fitur pengenalan perintah suara pada kulkas LG InstaView terbarunya, membuat LG berhasil meraih CES 2021 Innovation Award sebagai pemenang Best of Innovation. Selain memberi kenyamanan, fitur pintar ini menjadikan kegiatan di dapur lebih produktif.

Salahsatunya, pengguna tak perlu lagi kesulitan membuka pintu kulkas dengan tangan penuh bahan makanan sepulang berbelanja. Cukup mengatakan “Buka pintu kulkas”, maka kulkas LG InstaView ini akan langsung membukakan pintunya. Untuk negara dengan layanan Amazon Dash Replenishment, pengguna bahkan dapat melakukan pembelian ulang bagian yang harus diganti seperti saringan air secara otomatis dengan menghubungkan akun Amazon dengan LG ThinQ App.

Mendampingi berbagai inovasi terbaru ini, LG juga melakukan perluasan pada penggunaan fitur LG Craft Ice. Fitur yang dapat membuat bola es yang lebih lama mencair ini disukai disamping kegunaannya membuat minuman lebih lama dingin juga memperindah tampilan minuman.

“Popularitas perangkat elektronik rumah tangga LG sepanjang tahun yang sulit ini meningkat pada tingkatan yang mengejutkan,” ujar Lyi Jar-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company.

Inovasi yang dihadirkan ini merupakan upaya keras kami untuk menjawab peningkatan minat konsumen dengan mematahkan batasan inovasi pada perangkat elektronik rumah tangga,” ujarnya lagi.

Lini lengkap kulkas LG InstaView 2021 akan dipertunjukkan pada booth eksibisi virtual LG sepanjang CES 2021 yang akan berlangsung mulai 11 Januari mendatang.(rls)

 

Email : amin.suaraterkini@gmail.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here