Suaraterkini.com,-Jakarta – Fakuktas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) terus memberikan pemahaman terkait Covid-19, melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) secara virtual dengan tema “Melawan Covid-19 dengan Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut” pada Komunitas Abang None Jakarta Barat, karena Indonesia mencatat jumlah kasus positif Covid-19 telah mencapai 605.243 per 11 Desember 2020.

Ketua acara PKM drg. Olivia Sahelangi, Sp.Ort, mengatakan, berkolaborasi dengan Abang None Jakarta Barat sebagai Duta Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta yang mempunyai peran penting bagi kota Jakarta tercinta. Kepadatan populasi yang tinggi maka wilayah Jakarta Barat menghadapi resiko besar dalam pandemi ini. Abang None Jakarta sebagai duta pariwisata mempunyai peran penting mengarahkan sikap masyarakat terkait praktek pencegahan Covid-19 pada kehidupan sehari-hari.

“Abang None Jakarta Barat (AKBAR) memiliki agenda kegiatan sosial maupun budaya yang mengharuskan komunitas ini bekerja dan berkontak langsung dengan masyarakat luas. Diharapkan melalui kegiatan ini AKBAR dan masyarakat memperoleh pemahaman jaga mulut untuk perangi Covid-19 dan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut masyarakat” ungkap drg. Olivia (12/12) lalu.

Tim yang terlibat pada PKM FKG USAKTI ini, terdiri dari dosen dan mahasiswa. Tim dosen terdiri dari Dr. drg. Joko Kusnoto, MS, Sp.Ort, Dr. Himawan Halim, DMD, MS, Sp.Ort dan drg. Yohan Edward Marpaung, Sp.BM. Didukung oleh tim mahasiswa yaitu Tanya Aya Sofia, S.KG, Syifa Amalia, S.KG, Cinantya Putri P, dan Helen Priscila. Tidak lupa PKM ini juga dibantu oleh alumni FKG USAKTI yaitu drg. Andreazty Hendrasukma dan IT yaitu Dwi Saputro, S.Kom.

Sementara Perwakilan Abang None Jakarta Barat, drg. Karina Friadita, menuturkan bahwa ilmu yang diberikan dapat menambah wawasan Abang None Jakarta Barat agar terhindar dari pandemi Covid-19 dan juga kesehatan gigi tentunya, sehingga ilmu ini dapat diterapkan kedepannya bukan hanya untuk kami sendiri, juga untuk lingkungan dan masyarakat luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here