Suaraterkini, Jakarta,- Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas siswanya, SMK Metland meresmikan prasarana pembelajaran kelas belajar jarak jauh yaitu kelas SEAMEO, kelas belajar bersama siswa sekolah vokasi ASEAN yang dihadiri oleh M. Bakrun, direktur SMK bersama Gatot Priowirjanto dan Dewi Sartika, Ka Disdik Jawa barat.

Kepala SMK Metland Darmawan Sunarja mengatakan, Dalam perjalanan tahun yang ke-6, SMK Metland terus melengkapi fasilitasnya terutama untuk menguatkan sebagai Sekolah Vokasi yang memiliki jaringan kuat dengan beberapa sekolah di dalam dan di luar negeri.

“SMK Metland juga memiliki “Tea & Coffee Studio”, sarana lab untuk barista dan beberapa sarana lainnya yang menunjang untuk peningkatan kompetensi kewirausahaan dalam bidang kulineri, pariwisata dan industri creative lainnya seperti DKV, IT dan multi media” tuturnya di SMK Pariwisata Metland School Bogor (20/1).

Hal senada dikatakan Pimpinan Yayasan Pendidikan Metland, Wahyu Sulistio mengharapkan agar pembangunan sarana prasarana dan bertambahnya kelengkapan fasilitas belajar bagi siswa SMK akan berdampak semakin baiknya kualitas output dan outcome dari para lulusan SMK Metland dan sekitarnya, sehingga para lulusannya bisa bekerja dibelahan dunia manapun karena memiliki kompetensi dengan standar global.

“Kami pun mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam menciptakan SDM handal di tahun 2030, dan itu harus di mulai sejak saat ini, agar para peserta didik dan para guru mampu untuk berinteraksi dan mengembangkan kompetensi profesinya, disamping meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris bagi guru dan siswa. Salah satu upaya yang kami lakukan adalah dengan melakukan long distance learning system” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here