Suaraterkini, Jakarta,- PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval) membantu pendistribusian bantuan logistik dari Pengurus PusatIkatan Apoteker Indonesia (PPIAI) kepada 34 Pengurus Daerah IAI diseluruh Indonesia. Bantuan logistic dari PPIAI tersebut berupa produk dan alat kesehatan yang terdiri dari masker, hand-cleanser, sarung tangan plastik, vitamin dan teh celup tersebut akan disalurkan kepada para apoteker yang bertugas di layanan kefarmasian yang tetap melakukan pelayanan di masa pandemi COVID-19. Paket bantuan tersebut diserahkan oleh Drs apt Nurul Falah Eddy Pariang, Ketua Umum PP IAI kepada Berty Argiyantari, Deputi Direktur Logistik PT Enseval Putra Megatrading Tbk di Kantor Enseval, Jakarta, untuk didistribusikan ke seluruhIndonesia.

Presiden Direktur PT Enseval Putera MegatradingTbk Djonny Hartono mengatakan, Enseval berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung program pemerintah dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19 yang telah mengganggu kualitas kesehatan masyarakat, dan langkah ini sesuai dengan misi perusahaan.

“Enseval membantu IAI dalam mendistribusikan donasi IAI ini karena kami menyadari bahwa apoteker menjadi salah satu tenaga kesehatan yang juga ikut berperan besar dalam menangani kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini ” ujarnya.

Lebih lanjut, Djonny menambahkan bahwa Enseval juga terus meningkatkan kerjasama dengan asosiasi profesi yang lain, yang tentunya relevan dengan misi Enseval, untuk meningkatkan kesehatan dengan menyediakan produk kesehatan yang berkualitas.

Hal senada dikatakan perwakilan IAI Nurul Falah Eddy Pariang, Ikatan Apoteker Indonesia menyambut baik kerjasama dengan Enseval dalam mendistribusikan donasi IAI kepada para apoteker yang tersebar di seluruh Indonesia,”

“Di tengah pandemi COVID-19 apoteker kami tetap bertugas menjalankan fungsinya melayani kebutuhan obat-obatan bagi masyarakat Indonesia. Adapun
para apoteker berinteraksi langsung dengan masyarakat umum sehingga para apoteker membutuhkan alat pelindung diri(APD) yang saat ini masih sulit didapatkan,”ucap Nurul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here