SUARATERKINI, Tanjungpandan – Bea Cukai Tanjungpandan berkomitmen untuk memberi bantuan dalam bentuk konsultasi kepada pengusaha yang akan melakukan ekspor maupun impor di tengah pandemi Covid-19 ini.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjungpandan Jerry Kurniawan mengatakan bahwa Bea Cukai Tanjungpandan membuka pintu seluas-luasnya bagi para pengusaha untuk melakukan konsultasi terkait kegiatan ekspor/impor dan akan melakukan pendampingan sampai kegiatan tersebut berhasil.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan prima dengan pengawasan yang terukur,” sebut Jerry Kurniawan dalam kegiatan coffee morning bersama instansi terkait dan pengguna jasa atau mitra Bea Cukai, Kamis (26/8) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan intimacy dengan stakeholder serta memotivasi Bea Cukai Tanjungpandan untuk memberikan pelayanan prima dan pengawasan yang terukur.

Coffee morning dibuka dengan pemutaran video profil perjalanan Bea Cukai Tanjungpandan membangun zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Bea Cukai juga melakukan pemaparan terkait capaian semester pertama tahun 2021 serta tour pengenalan lingkungan kerja Kantor Bea Cukai Tanjungpandan.

Namun walaupun memberikan layanan konsultasi kepada pengusaha, Bea Cukai Tanjungpandan juga tetap melakukan pengawasan dengan ketat.

“Di sisi lain, kami tetap lakukan pengawasan karena itu sudah merupakan tugas dan tanggungjawab Bea Cukai,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Kepala KPPN Tanjungpandan Yessy Silva Maharini, Kepala BNNK Belitung Nasrudin, GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Hambar Wiyadi, perwakilan Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan dan pengguna jasa serta mitra kerja.

Kepala BNNK Belitung Nasrudin menyampaikan apresiasinya kepada Bea Cukai Tanjungpandan atas upayanya dalam meningkatkan kedekatan dengan para stakeholder dengan mengimplementasikan Soft Power Approach.

Sedangkan Manager Ekspor/Impor PT Steelindo Wahana Perkasa William Wiriyanata mengatakan, Bea Cukai Tanjungpandan sudah banyak berubah, baik dari segi bangunan dan pelayanannya.

“Bea Cukai Tanjungpandan sudah banyak berubah, tidak hanya dari segi fisik bangunan kantor saja tapi dari segi pelayanannya jauh lebih baik daripada sebelumnya,” sebut William Wiriyanata. (wil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here