SUARATERKINI, Bekasi – Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12) kemarin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja dan diterima oleh Risye Widyanti Rahmida, Quality & Environmental System Manager selaku perwakilan perusahaan.

Penghargaan ini diberikan Pemerintah Kabupaten Bekasi sebagai apresiasi kepada Amatil Indonesia, melalui dua pabriknya di Cikarang Barat atas peran dan inisiatif perusahaan dalam kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan di wilayah Kabupaten Bekasi. Sebanyak 30 perusahaan mendapat apresiasi melalui penghargaan yang diberikan oleh Bupati Bekasi tersebut.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap apa yang sudah dilakukan perusahaan melalui program CSR, sekaligus momentum bagi perusahaan untuk bersama-sama berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bekasi,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan sekaligus mengajak peran serta perusahaan-perusahaan yang ada wilayahnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bekasi, salah satunya melalui program TJSLP yang sejalan dengan program pemerintah daerah.

Regional Corporate Affairs Manager Coca-Cola Amatil Indonesia, Nurlida Fatmikasari mengatakan merupakan komitmen perusahaan melakukan empat pilar keberlanjutan perusahaan. Ditambah dengan situasinya berbeda di masa pandemi, Amatil Indonesia juga melakukan program dukungan berupa sosialisasi kesehatan, pemberian masker dan tempat cuci tangan kepada masyarakat sekitar operasional, perusahaan secara aktif mendukung segala upaya pencegahan dan pengendalian wabah penyakit ini di Kabupaten Bekasi.

Sepanjang tahun 2020, Amatil Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan terkait tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Bekasi. Melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, antara lain pelatihan pengelolaan sampah, pelatihan budidaya sayur dan ikan konsumsi melalui sistem akuaponik serta fasilitas perangkatnya, dan pendampingan sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) kepada SDN 05 Sukadanau, perusahaan berupaya membantu mewujudkan kemandirian juga kelestarian lingkungan.

Selain itu, secara rutin setiap tahunnya, perusahaan juga memberikan donasi sembako dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri serta donasi hewan kurban pada perayaan Idul Adha di tahun ini. Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan sinergi antara perusahaan dan seluruh pemangku kepentingan semakin terjalin sehingga visi Bekasi Dua Kali Tambah Baik semakin terwujud.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here