SUARATERKINI, Jakarta – Universitas Mercu Buana (UMB) mendapat kesempatan dari Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar seminar Machine Learning and IOT for Supporting Industry 4.0. di Kampus UMB, meruya Jakarta(31/8).

Tujuan seminar ini, untuk memberikan bekal kepada generasi muda dalam menghadapi revolusi Industri 4.0, agar memiliki kompetensi dan bersaing di kancah internasional,” kata Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Keuangan, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UMB, Dr. Ida Nurhaida ST, MT di sela-sela seminar.

Seminar tersebut sangat berkaitan dengan digital talent scholarship yang diadakan Kominfo, dimana setiap peserta pelatihan akan mengikuti 36 kali pertemuan atau sekitar 2 bulan, adapun peserta yang ikut seminar adalah mahasiswa tingkat akhir dan yang telah lulus,” tuturnya.

Ida menambahkan, ini adalah program pemerintah, dimana Kominfo mentargetkan sebanyak 25 ribu orang mendapatkan pelatihan dan akan meningkat sebanyak 65 ribu pada tahun depan di seluruh Indonesia.

Fresh graduate diharapkan benar-benar siap menghadapi era industri 4.0. Semua lulusan fakultas Ilmu Komputer UMB diharapkan bisa terserap kerja, dimana pelatihan dan pembekalan terus dilakukan kerjasama dengan banyak pihak selama 2 bulan,” tegas Ida.

Di Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UMB. Ada sekitar 7-8 sertifikat yang harus mahasiswa miliki agar bisa lulus, salah satu program sertifikasi yang telah dilaksanakan adalah Certified Secure Computer User (CSCU) dari lembaga sertifikasi berskala internasional EC-Council,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here